Home BERITA TERBARU Bukan Hanya di Kementrian, Target Sumbar pun Ikut “Reshuffle”

Bukan Hanya di Kementrian, Target Sumbar pun Ikut “Reshuffle”

331
0
SHARE

Oleh: targetsumbar.com.

Padang – Reshuffle Kementrian era Jokowi sudah terlaksana berlangsung memukau banyak kalangan, ada sejumlah bintang lama muncul kembali. Tujuannya semata, tentunya supaya Negara ini semakin sajalah.

Tidak Mau Kalah

Hal sedemikian itu, menyulut panasnya salah satu media local di Sumatera Barat. Yakni Target Sumbar yang ikut pula dalam perhelatan “reshuffle” kepengurusannya. Tujuanya semata supaya Sumatera Barat semakin hebat dan bersih dari segala bentuk kerugian terhadap masyarakatnya, insyaAllah….

zainal abidinPada hari ini, Rabu 27 Juli 2016 telah dilakukan modifikasi pengukuhan kepengurusan baru dalam tubuh Media Target Sumbar (www.targetsumbar.com).  Yang mana dari hasil rapat tertutup, telah disepakati bersama dengan segala bentuk doa dan semangat kedepan, Media Target Sumbar menetapkan pengurus barunya dengan segala konsekwensinya, yakni sebagai berikut :

Pemimpin Umum sekarang dijabati oleh Zainal Abidin, HS, menggantikan posisi Budi Gunawan. Wakil Pemimpin Umum saat ini ditempati oleh Indra Leo.

Pemimpin Perusahaan diambil oleh Budi Gunawan, sedangkan posisi lainya tetap.

Nah, sekedar deskripsi narasi bagi pembaca setia Target Sumbar. Zainal Abidin,HS, Pemimpin Umum baru Media Target Sumbar adalah seorang wartawan senior yang telah memiliki jam tayang cukup lama. Selama lebih kurang 30 tahun, Dia malang melintang mengalir dalam dunia PERS dari berbagai belahan daerah di Indonesia. Pria parlente gagah, kelahiran 8 April 1953 (62 tahun) ini sudah banyak mengicapi segala macam jenis media selama masa ke wartawanannya hingga sekarang. Pemilik Media Lentera Indonesia ini juga sudah tidak asing lagi di mata masyarakat Sumbar terutama para Insan Pers, bahkan tidak sedikit pejabat yang mengenalnya secara dekat.

Idealisme yang dipunyai Zainal Abidin, HS, membuat Target Sumbar berani membuka kunci kepengurusan di dalam tubuhnya, karena sepertinyalah orang yang dibutuhkan. Tidak hanya pedas tapi juga tajam dalam menyuarakan hak masyarakat yang terpendam. Pria berdarah Melayu ini mampu menjulang persoalan secara utuh jika berkaitan langsung dengan hak masyarakat tertindas, tanpa rasa pucat.

indra leo, PAKTASementara itu, Indra Leo, Wakil Pemimpin Umum Target Sumbar juga memiliki reputasi sejalan dengan Zainal Abidin, HS. Indra Leo selama ini dikenal sebagai pecatur PERS di kalangan wartawan di Indonesia, khusunya Sumbar. Sosok senior yang satu ini sudah menekuni media cetak dan online selama lebih kurang 35  tahun, bahkan Dia telah banyak mendirikan organisasi PERS,diantaranya HIPSI, PWII dan ALJI.

Indra Leo berkelahiran di Padang 20 Oktober 1955 (60 tahun) telah mengantongi banyak sejarah perjuangan di daerahnya. Dirinya saat ini juga aktif sebagai Ketua LSM PAKTA. Sepak terjang Indra Leo lainnya ialah bernaung dalam dunia tenaga kerja, sebab dia pernah menjabat sebagai Ketua SPSI Sumbar.

Selain itu, tokoh senior ini juga memiliki banyak sejarah bersama para senior media lainnya di paparan tanah minang ini. Salah satunya Basril Djabar, sosok yang pernah ia kenal sebagai kawan dekat.

Dengan begitu, Alhamdulillah. lengkaplah sudah arti dari visi dan misi Target Sumbar kedepannya. Karena tidak akan jadi sebuah organisasi bila tiada pemimpin yang berkemampuan. Sedangkan rekam jejak Yohandri Akmal dan Budi Gunawan segan untuk diceritakan bila berdampingan dengan para seniornya. Terimakasih..