Home BERITA TERBARU Masjid Agung Nurul Iman Terus Berbenah

Masjid Agung Nurul Iman Terus Berbenah

226
0
SHARE

PADANG,TS – Sejak kepengurusan pengelola Masjid Agung Nurul Iman berganti, perlahan tapi pasti masjid ini terus berbenah. Sejumlah fasilitas di masjid direnovasi dengan tujuan jamaah masjid merasa nyaman saat beribadah.

Renovasi yang dilakukan diantaranya membenahi atap yang bocor, lampu, lingkungan masjid, serta lainnya.

“Kita terus membenahi masjid agar jamaah merasa nyaman beribadah,” terang Ketua Pengurus Masjid Agung Nurul Iman, Mulyadi Muslim, kemarin.

Dengan renovasi yang dilakukan, Masjid Agung Nurul Iman dipercaya sebagai tempat pelaksanaan kegiatan keagamaan. Diantaranya seperti tempat pelaksanaan seminar, baik skala lokal maupun nasional.

“Terakhir digunakan sebagai tempat seminar yang dihadiri narasumber asal Arab Saudi, Khalid Subaiti,” tukas Mulyadi.

Masjid Agung Nurul Iman juga telah memulai program tahsin dan tahfiz untuk dewasa. Bagi peserta yang tertarik program tersebut dapat mendaftarkan diri pada Desember ini.

“Peserta tidak dipungut biaya,” sebutnya.

Tidak itu saja, masjid yang berada di jantung Kota Padang tersebut akan menjadi masjid ramah anak. Ini setelah Malindo MBCC Asia datang ke masjid tersebut dan membangun taman bermain anak.

“Taman bermain untuk anak itu nantinya supaya orang tua khusyuk beribadah dan anak-anak senang bermain sambil menunggu orangtuanya selesai beribadah,” ucap Mulyadi.

Sementara itu, Mulyadi menyampaikan bahwa Masjid Agung Nurul Iman menjadi tempat bimbingan manasik haji. Bimbingan manasik haji dimulai pada 11 Desember 2016 ini yang direncanakan dibuka Walikota Padang.

“Sebanyak 80 Jamaah Calon Haji sudah mendaftarkan diri. Kita berharap Aparatur Sipil Negera (ASN) Pemko Padang yang berangkat haji tahun 2017 melakukan manasik di Masjid Agung Nurul Iman,” harapnya.

Menurut Mulyadi, KBIH Masjid Agung Nurul Iman selalu mendorong kemandirian peserta calon haji. Dengan kemandirian yang ditanamkan membuat peserta tidak ketergantungan kepada pendamping saat di Tanah Suci.

“Berdasarkan evaluasi dari Kementerian Agama Sumbar, KBIH Masjid Agung Nurul Iman sangat bagus hasilnya. Ini dibuktikan dengan minimnya kesalahan jamaah dari grup KBIH Masjid Agung Nurul Iman di Tanah Suci dalam menjalankan proses ibadah haji,” tutupnya.(Charlie)