Home BERITA TERBARU Mengingat Cuaca Buruk, Warga Diminta Untuk Waspada

Mengingat Cuaca Buruk, Warga Diminta Untuk Waspada

192
0
SHARE

PADANG, TS – Cuaca buruk melanda Kota Padang hampir sepekan. Hujan deras disertai angin kencang terjadi setiap saat. Pemerintah Kota Padang mengimbau kepada seluruh warga untuk selalu waspada.

“Seluruh warga diingatkan untuk mewaspadai cuaca buruk yang terjadi akhir-akhir ini,” kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Pemadam Kebakaran (BPBD-PK) Kota Padang Rudi Rinaldy, Minggu (11/12).

Cuaca buruk tersebut sebenarnya sebelumnya sudah diprediksi BMKG. Rudi berharap, hujan yang turun dengan intensitas sedang, sehingga tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

“Kepada warga, jika cuaca mulai tidak baik, jauhi aliran sungai, pohon, maupun baliho besar,” imbau Rudi.

Di Kota Padang, cukup banyak warga yang menghuni perbukitan sebagai tempat tinggal. Lereng bukit dihuni sejumlah kepala keluarga. Menurut Rudi, sebenarnya lereng bukit bukanlah tempat tinggal dan bermukim.

“Namun begitu kita tetap meminta kepada warga yang tinggal di perbukitan untuk lebih waspada,” ujarnya.

Rudi berharap kepada seluruh warga untuk meningkatkan kewaspadaan di saat cuaca buruk ini. Perangkat di kelurahan, RW maupun RT untuk dapat terus memantau kondisi di tempat tinggal masing-masing. “Kami BPBD-PK akan tetap siaga 24 jam,” tukasnya.(Charlie)