Home BERITA TERBARU Emzalmi Buka Open Tournamen Volly Ball FKAN Pauh IX CUP

Emzalmi Buka Open Tournamen Volly Ball FKAN Pauh IX CUP

200
0
SHARE

Padang, TS – Forum Komunikasi Anak Nagari (FKAN) Pauh IX Kecamatan Kuranji, Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar) gelar Open Tournament Volly ( FKAN Pauh IX Cup ) antar Club se Kota Padang memperebutkan Piala bergilir FKAN Pauh IX Cup dan Tabanas serta hadiah menarik lainnya.

Pertandingan Volly FKAN Pauh IX Cup se Kota Padang ini di mulai 12 – 29 Desember 2016 bertempat di lapangan Medan Nan Bapaneh Kantor Kerapatan Adat Nagari (KAN) di samping Polsek Kuranji Kota Padang/

Acara ini dibuka langsung secara resmi oleh Wakil Walikota Padang Emzalmi serta didampingi Ketua DPRD Kota Padang, H. Erisman Chaniago, anggota DPRD Kota Padang, Dian Angraini Dapil Pauh Kuranji.

Ketua FKAN Pauh IX Kuranji, Evi Yandri Rajo Budiman selaku penanggung jawab kegiatan mengatakan, pertandingan ini dinamakan Tournament Volly FKAN Pauh IX Cup yang pertama kali diselenggarakan antar club sekota padang yang di ikuti sebanyak 24 club putra dan 10 club putri, memperebutkan piala bergilir serta Tabanas.

“Evi Yandri juga menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk mempererat hubungan silahturahmi antar club serta dengan olahraga ini berharap bisa menjauhkan generasi muda dari perilaku negatif. Kemudian kami berharap kegiatan ini dapat terselenggara dengan baik, lancar, sama- sama menjaga keamanan. Kami berharap pada pertandingan ini dijunjung oleh sportifitas tinggi baik dari masing- masing club, juri, wasit serta soporter. Tournament Volly ini akan kita adakan pada tahun selanjutnya , “tutur Evi Yandri, Senin (12/12) sore di lapangan medan nan bapaneh FKAN Pauh IX Kota Padang.

Ketua DPRD Kota Padang, H. Erisman Chaniago dalam sambutannya mengatakan, ia apresiasi dengan kegiatan yang diselenggarakan FKAN Pauh IX melalui Open Tournament FKAN Pauh IX Cup se Kota Padang ini.

“Dengan kegiatan olahraga ini berharap dapat menjauhkan generasi muda kita dari kegiatan kegiatan negatif. Semoga dengan iven ini di dapatkan bibit- bibit atlet Volly yang berkualitas yang mampu bersaing di iven lebih bergengsi lagi dan semoga Tournamen Volly FKAN Pauh IX Cup ini berjalan sukses, ” tutup Erisman,

Sementara Wakil Walikota Ir. H. Emzalmi, M.Si dalam sambutannya juga menyampaikan apresiasi. Dengan segala kebersamaan, rasa persatuan dan kesatuan, rasa keinginan untuk memajukan negeri ini melalui Open Tournament Volly se Kota Padang yang dilaksanakan oleh FKAN Pauh IX ini.

Dikatakan, kegiatan sebagai bukti bakhti pada masyarakat bukan saja melalui pembangunan akan tetapi juga bisa berwujud melalui olahraga. Kemudian lanjut Emzalmi, upaya- upaya konsolidasi, sosialisasi yang telah dilakukan tentang keberadaan FKAN Pauh IX dengan dikelola oleh manajemen yang baik,” insha allah kedepan FKAN Pauh IX menjadi lambang kekuatan moral bagi kita di Pauh IX, seperti pepatah minang, Sadanciang bak basi, saciok bak ayam, barek samo dipikua ringan samo di jinjiang, ” tutur Emzalmi.

Sekali lagi pemerintah apresiasi kepada seluruh elemen yang mendukung kegiatan open tourmanmen ini. Semoga menjadi motivasi kedepan dan mari kita membuktikan melalui olahraga ini adalah sebagai salah satu cara pemersatu, mencari atlet handal, hebat, tidak saja di tingkat kota tapi berharap bisa bersaing di even nasional.

“Lebihlanjut kata Emzalmi, berharap kegiatan ini berlangsung baik dan sukses, sehingga makin termotivasi untuk mengadakan kegiatan – kegiatan olahraga lainnya. Melalui olahraga bisa menghindarkan generasi muda kita dari perilaku negatif, terhindar dari narkoba, serta melalui olahraga akan menumbuhkan generasi berkualitas, sehat, kuat dan mempunyai masa depan yang cerah , ” tutup Emzalmi.

Pada pembukaan Open Tournament Volly se Kota Padang FKAN Pauh IX Cup itu turut dihadiri Niniak mamak Pauh IX, Pengcap PBVSI, Pengprov PBVSi, KAN Pauh V Meja Putiah Saiyo, Polsek Kuranji, Muspika, Dispora, Cadiak pandai , Bundo kanduang, serta tokoh masyarakat Pauh IX.

Untuk pertandingan pembukaan berhadapan antara Club Volly Semen Padang dengan Club Volly PLTG, yang dimenangkan oleh Club Semen Padang dengan akhir pertandingan Skor 3-0.