Home BERITA TERBARU Indra Sahnun Lubis: Pengacara Ahok Dicurigai Kongkalikong Dengan Jaksa

Indra Sahnun Lubis: Pengacara Ahok Dicurigai Kongkalikong Dengan Jaksa

833
0
SHARE

Jakarta, TS – Presiden Kongres Advokat Indonesia (KAI) Indra Sahnun Lubis menuding ada kerja sama antara jaksa penuntut umum dengan pengacara Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok saat sidang perdana kasus dugaan penodaan agama di Pengadilan Negeri Jakarta Utara.

“Dalam sidang Ahok sepertinya ada kerja sama saat pembacaan dakwaan oleh Jaksa. Dakwaan Jaksa langsung dibantah dan pengacara Ahok sudah melakukan suatu pembelaan,” kata Indra Sahnun dalam Dialog Nasional Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) bertema “Proses Hukum Berjalan Keadilan Harus Ditegakkan” di Hotel Bidakara, Jakarta, Rabu (15/13).

Ahok menyampaikan nota keberatan sesaat setelah jaksa membacakan dakwaan atas perkara penistaan agama yang dialamatkan kepada Ahok. Banyak pihak menganggap nota keberatan Ahok mirip nota pembelaan alias pledoi yang lazimnya disampaikan terdakwa usai jaksa membacakan tuntutan.

Menurut Indra Sahnun, pengacara Ahok bermain kasar dengan melakukan pembelaan setelah jaksa membacakan dakwaan. Kata dia, hal itu akan memicu kemarahan masyarakat dalam proses hukum yang tengah berjalan di persidangan.

“Ini jelas ada kerjasama harusnya kalau mau bermain, jangan kasar seperti itu. Biasanya dijawab seminggu lagi, tapi ini langsung dijawab. Ini memicu masyarakat semakin marah, proses hukum berjalan tapi tak betul ditegakkan,” tuturnya.

Karena itu, dia menghimbau kepada masyarakat agar terus mengawal proses hukum yang tengah berjalan.

“Biarlah nanti ada keputusan Allah agar hukum dapat ditegakkan dan hukum Allah bisa datang untuk dirinya,” tandasnya. (bi24H)