Home BERITA TERBARU Akhirnya Syaiful Terpilih Jadi Ketua KONI Sumbar

Akhirnya Syaiful Terpilih Jadi Ketua KONI Sumbar

246
0
SHARE

Padang, TI –  Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumatera Barat untuk periode 2017-2021 di Hotel Pangeran Beach, Padang,  14-15 Desember usai.

Syaiful yang juga Ketum Muay Thai Sumbar berhasil meraih 39 suara. Sementara saingannya Handrianto meraih 33 suara. Suara yang diperebutkan sebanyak 77 suara. Lima suara dinyatakan batal atau tidak sah.

Sebelum pemungutan suara, ada empat kandidat yang maju. Selain Syaiful, Handianto, Kandris Asrin dan Febby Dt. Bangso Nan Putiah.

Namun Kandris Asrin yang tidak hadir menyatakan mundur. Saat penyampaian visi dan misi, Febby menyatakan mundur dari pencalonan. Alhasil, terjadi head to head antara Syaiful dengan Handrianto.

Musoprov KONI Sumbar ini dihadiri oleh Pengprov cabang olahraga, KONI Kabupaten/ Kota, ditambah dari KONI Pusat dan KONI Sumbar sehingga jumlah menjadi 77 yang memiliki hak suara sah.

Dikesempatan itu Syamsu Rahim mengatakan keputusan ini merupakan keputusan akhir dari kesepakatan bersama yang memilih jalan voting.

“Hasil pemungutan suara memutuskan Syaiful mengungguli perolehan suara dari Hardianto yang masing-masing 39 untuk Syaiful dan 33 Hardianto. Selebihnya lima suara dianggap tidak sah,” kata Syamsu rahim sebagai Pimpinan Sidang Musprov KONI Sumbar.

Ia juga mengharapkan dengan ditetapkannya  ketua umum dari hasil Musoprov ini maka diharapakan untuk kedepan olaharaga Sumbar bisa menjadi lebih baik dan tidak ada lagi perpecahan setelah ini.

“Kita sangat mengharapkan persatuan ditubuh KONI Sumbar, karena dengan bersatunya maka visi dan misi guna peningkatan Olahraga bisa lebih baik lagi,” harap Syamsu rahim.

Sementara itu, Ketua Umum terpilih KONI Sumbar priode 2017-2021, Syaiful mengatakan kepercayaan yang telah diberikan kepadanya pemilih akan dibayar dengan rasa tanggungjawab, dengan membawa organisasi prestasi Sumbar bisa berperan di kancah nasional maupun internasional.

“Kepercayaan yang diberikan rekan-rekan cabang olahraga dan KONI kabupaten/ kota akan laksanakan, sesuai dengan visi yang saya paparkan, yaitu mewujudkan olahraga Sumbar berkarakter, berjiwa sportif, berkpribadian kuat, mandiri, berprestasi di tingkat Nasional dan Internasional,” katanya.

Pada pidato sambutan penutupan Syaiful juga mengatakan ucapan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan padanya, dan untuk tim formatur yang akan membantunya dalam menyusun kepengurusan KONI Sumbar ke depan. Ia menunjuk dua orang dari Pengprov cabang olahraga dan KONI kabupaten/kota.

“Untuk Pengprov Cabor saya akan minta Ketua FORKI Sumbar Bapak Hendra Irwan Rahim. Untuk KONI kabupaten/kota, saya minta Ketua KONI Dharmasraya, Muhammad Dani,” terangnya. (tf/gn)