Home BERITA TERBARU Buku Mulai Ditinggalkan, ‘e-book’ Digemari

Buku Mulai Ditinggalkan, ‘e-book’ Digemari

208
0
SHARE

PADANG, TS – Minat baca masyarakat Kota Padang kian hari semakin meningkat. Ini ditandai dengan semakin banyaknya warga yang membaca melalui media yang ada.

“Kalau kita melihat minat baca masyarakat semakin bagus dan telah menjadi kebutuhan bagi masyarakat,” ungkap Kepala Kantor Perpustakaan dan Arsip Kota Padang Desmon Danus, kemarin ini.

Desmon menilai, media baca yang paling disukai warga kini telah beralih. Media konvensional seperti buku telah mulai ditinggalkan.

“Masyarakat mulai beralih ke media elektronik,” ujarnya.

Menyiasati kecenderungan warga, saat ini pihak Kantor Perpustakaan dan Arsip Kota Padang berencana akan mentransfer media konvensial buku menjadi electronic book (e-book).

“Kita akan coba menyiasati bagaimana agar buku nantinya bisa menjadi e-book,” katanya.

Sementara itu di sisi lain, Kantor Perpustakaan dan Arsip Kota Padang terus mendapat bantuan buku. Hal ini tentunya akan menambah ilmu dan wawasan warga Kota Padang.

“Teranyar, kita mendapat bantuan buku dari Perpustakaan Nasional. Sebanyak 1.500 judul buku sedang kita terima,” sergah Desmon Danus.

Sebelumnya, Kantor Perpustakaan dan Arsip juga mendapat bantuan buku dari Ustad Yusuf Mansoer. Bantuan buku itu sejumlah Rp 35 juta.(Charlie)