Home BERITA TERBARU Tokoh-Tokoh Senior PAN Dharmasraya, Ajak Aktif Kembali

Tokoh-Tokoh Senior PAN Dharmasraya, Ajak Aktif Kembali

245
0
SHARE

Dhamasraya, TS – Sejumlah mantan anggota DPRD Dharmasraya, Sumatera Barat, dikabarkan bergabung ke Partai Amanat Nasional (PAN). Usai dipilih secara aklamsi dalam Musyawarah Daerah beberapa bulan lalu, Ketua DPD PAN Darmasraya, Yosrizal langsung melakukan pembenahan dan reorganisasi di struktur internal.

Dia pun tidak sungkan-sungkan menemui satu-persatu tokoh masyarakat untuk diajak kembali bergabung ke partai berlambang mataharai putih tersebut.

“Tokoh-tokoh senior kita ajak kembali bergabung, dan Alhamdulilah mereka bersedia kembali untuk aktif berpartai dan berpolitik dan bersama-sama membangun PAN,” kata politisi muda yang akrab disapa Bang Yos itu.

Nama-nama beken yang santer dikabarkan bergabung merupakan mantan anggota DPRD Dharmasraya yang beberapa tahun belakangan kurang aktif seperti Habibie, Sutan Alif dan Rahmanizar. Nama terakhir, merupakan mantan wakil ketua DPRD priode 2009-2014.

“Ada juga dari kalangan pengusaha. Mereka udah confirm  dan siap fight untuk 2019 (Pemilu legislatif),” ujar anggota DPRD dua priode itu kepada Kantor Berita Politik RMOL, kemarin.

Dengan masuknya para tokoh politik senior itu, menurut Yosrizal, besar peluang PAN untuk menjuarai Pemilu 2019 dan merengkuh posisi bergengsi yaitu ketua DPRD.

“Kita semua tahu, politisi yang saya sebutkan itu merupakan tokoh yang sampai sekarang masih disegani dan merupakan lumbung suara di dapil masing-masing karena mereka punya basis masa yang loyal sampai saat ini,” urai Yosrizal.

Yos memaparkan sejumlah rencana PAN ke depan dalam menghadapi kontestasi demokrasi lima tahunan tersebut.

“Kombinasi politisi lama dan baru, senior dan junior plus struktur dan pengurus PAN, kami pasang target peringkat pertama di Pemilu nanti. Insya Allah akan tercapai,” tandas Yos.(rmol)