Home BERITA TERBARU Piala KNPI Kota Padang U-11

Piala KNPI Kota Padang U-11

218
0
SHARE

Emzalmi: Cegah Narkoba Sejak Usia Dini

Padang, targetsumbar.com – Pencegahan penyalahgunaan narkoba harus dilakukan sejak usia dini. Hal itu bisa dilakukan dengan memfasilitasi bakat dan minat generasi muda, salah satunya melalui olah raga. Dengan olah raga, generasi muda akan tumbuh dengan fisik yang sehat, memiliki jiwa sportivitas dan terhindar dari pergaulan bebas.

Hal tersebut disampaikan Ketua Badan Narkotika Kota (BNK) Padang, Emzalmi pada acara penutupan kompetisi sepak bola Piala KNPI Kota Padang U-11, yang diikuti oleh Sekolah Sepak Bola (SSB) se-Kota Padang di Lapangan Imam Bonjol, Rabu (28/12).

Emzalmi menambahkan, melalui SSB dan kompetisi sepak bola U-11, kampanye gerakan anti Narkoba akan lebih mudah dilakukan. Dengan cara, memberikan motivasi dan pengetahuan tentang bahaya Narkoba, serta mendidik mental generasi muda agar tidak mudah terpangaruh untuk mencoba-coba Narkoba, walaupun itu hanya satu kali.

“Pemko Padang sangat mengapresiasi kegiatan KNPI ini, semoga dalam kegiatan kepemudaan lainnya, KNPI Kota Padang tetap konsisten mengkampanyekan gerakan anti Narkoba di kalangan generasi muda,” ujar Wakil Walikota Padang tersebut.

Sementara itu, Ketua Umum KNPI Kota Padang, Fadly Amran mengatakan, Piala KNPI Kota Padang U-11 merupakan sumbangsih langsung KNPI Kota Padang untuk perkembangan sepak bola di Kota Padang, serta sebagai bentuk dukungan terhadap program BNK Padang dan program Pemko Padang, khususnya dibidang olah raga.

“Ini akan menjadi agenda rutin KNPI Kota Padang. Antusis SSB di Kota Padang sangat tinggi untuk ikut dalam kompetisi ini, namun kita baru bisa mengikutsertakan 20 SSB. Dan untuk tahun depan, kita akan menggelar kompetisi yang lebih besar lagi, tentunya dengan tingkatan usia yang lebih beragam,” ujar Fadly. (LL)