Home BERITA TERBARU HUT PDAM Padang Ke 42, Warnai Gebyar Pelanggan Bertabur Hadiah

HUT PDAM Padang Ke 42, Warnai Gebyar Pelanggan Bertabur Hadiah

255
0
SHARE

Padang, targetsumbar.com— Bertepatan dalam Rangka Memperingati HUT ke 42, PDAM Kota Padang mengadakan kegiatan “Gebyar Pelanggan Bertabur Hadiah” pada hari Sabtu, 31 Desember 2016. Gebyar tersebut dimeriahkan dengan beragam acara yang diantaranya Pertandingan olah raga antar karyawan PDAM. Dimana sebelumnya, pertandingan tersebut telah dimulai sejak tanggal 29 November 2016.

Pada usianya yang semakin dewasa ini, Perusda (Perusahaan Daerah) yang merupakan satu-satunya milik Kota Padang itu telah menunjukan prestasinya dalam memberikan pelayanan maksimal kepada seluruh pelanggan.

   

Adapun puncak pertandingan tersebut yakni dengan melaksanakan Jalan Sehat Bersama Keluarga Besar PDAM Kota Padang, Donor darah serta Pemberian Hadiah Gebyar Kepada Pelanggan yang rutin membayar setiap tanggal 1 setiap bulannya. Kegiatan puncak yang dilaksanakan, Sabtu (31/12) di Kantor Pusat PDAM Padang, Jalan H. Agus Salim No.10 Padang yang juga ikut dihadiri oleh Bapak Walikota serta Forkopimda Kota Padang, serta mitra kerja PDAM.

Direktur Utama PDAM Kota Padang, Muswendry Evytes mengatakan, kegiatan Gebyar Pelanggan ini sebagai bentuk apresiasi, rasa syukur dan ucapan terima kasih PDAM kepada pelanggan yang telah setia untuk membayar tagihan air PDAM, khususnya yang rutin melakukan pembayaran setiap tanggal 1 setiap bulannnya.

“Semoga PDAM Kota Padang dapat memberikan pelayanan yang terbaik untuk semua pelanggan. Namun jika ada hal-hal yang kurang berkenan dalam pelayanan PDAM, kami atas nama Direksi mohon maaf pada pelanggan dan kami bertekad akan terus melakukan evaluasi dan koreksi untuk pembenahan pelayanan kami ke depannya,” tutur Muswendry.

   

Selain itu, Dirut PDAM mengimbau pelanggan untuk selalu menyediakan ketersediaan air bersih di rumah masing – masing jika terjadi curah hujan dengan intensitas tinggi. Hal itu untuk mengantisipasi jika sewaktu-waktu terjadi gangguan pelayanan tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Meskipun begitu, jika ada gangguan pelayanan PDAM, maka kami akan supply dengan air tangki sebagai bentuk kompensasi pelayanan kami pada pelanggan tanpa dipungut biaya atau gratis,” ujarnya.

Lebih lanjut disampaikan, kegiatan Gebyar Pelanggan ini adalah sebagai bentuk apresiasi, rasa syukur dan ucapan terima kasih PDAM kepada pelanggan yang telah setia membayar tagihan air PDAM, khususnya yang rutin melakukan pembayaran setiap tanggal 1 setiap bulannnya.

Ia berharap PDAM Kota Padang dapat memberikan pelayanan yang terbaik untuk pelanggan. Pihaknya juga akan terus melakukan evaluasi dan koreksi untuk pembenahan pelayanan ke depan.

Wali Kota Padang, Mahyeldi Ansharullah menjelaskan, Pemko Padang menargetkan pada tahun 2017 pelayanan air bersih untuk masyarakat Kota Padang sudah mencapai 100 persen. Untuk itu, pemerintah sudah berupaya melalui program SPAM dan Pamsimas.

Jika Intake yang baru sudah beroperasi, kata Wako, PDAM Kota Padang akan menyuplai air bersih 100 liter per detik untuk masyarakat Kota Padang.

Sementara itu, Direktur Umum PDAM Padang Hendra Pebrizal menyampaikan, pertandingan yang dilaksanakan oleh PDAM tersebut bertujuan untuk memeriahkan HUT PDAM ke 42. Selain itu, dengan adanya pertandingan dimaksud dapat menjalin komunikasi yang baik sesama karyawan, sekaligus untuk semakin mempererat silaturahmi, dan memperkuat kebersamaan diantara seluruh stakeholder yang ada dilingkungan PDAM.

“Banyak manfaat yang kita raih dari pertandingan yang kita laksanakan ini. Ini semua dilakukan agar bisa menghilangkan kejenuhan karyawan yang setiap harinya menjalani rutinitas pekerjaan,”ujarnya.

Pihaknya juga menggelar jalan santai dengan seluruh keluarga besar PDAM dan juga menggelar gebyar pelanggan.

“Jadi gebyar pelanggan ini maksudnya mengundi pelanggan yang setiap tanggal satu membayar tagihan air. Hadiah yang kita sediakan untuk tahun ini satu unit sepeda motor, sama seperti tahun lalu,”pungkasnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Panitia HUT PDAM Afrizal Kuning menerangkan, Gebyar PDAM kali ini lebih semarak, karena bertepatan dengan bulan HUT ke-42. Berbagai hadiah doorprize disiapkan panitia seperti 2 unit sepeda motor untuk pelanggan yang rutin membayar tagihan PDAM setiap per tanggal 1.

Terpisah, Humas PDAM Kota Padang, Richi Gautama menambahkan, pihaknya tak bosan-bosan menghimbau kepada masyarakat agar senantiasa menjaga kelestarian lingkungan di hulu sungai dan disarankan kepada pelanggan alangkah lebih baiknya jika pelanggan selalu menyediakan  cadangan air bersih di rumah masing – masing baik dengan tangki – tangki penyediaan maupun reservoir mini agar kebutuhan air bersih di rumah pelanggan selalu tersedia.

HUT PDAM ke 42 juga dibanjiri hadiah untuk para pelanggan. Dua orang pelanggan PDAM Padang pada kesempatan itu memperoleh hadiah utama dari Bank Nagari dan Mandiri Inhealth, masing- masing satu unit sepeda motor Yamaha Mio. Dua pelanggan itu adalah Sudarce, warga Jalan Minahasa 2 No 14 Padang dan Zul Fauzi, Jalan Gn Marapi, Gunung Pangilun, Padang.

   

Sekilas Perjalanan PDAM Kota Padang

Jika kita menoleh sekilas tentang perjalanan PDAM Kota Padang di masa lampau, ada beberapa hal menarik yang bisa untuk kita petik. Diawali pada tahun 1897, dilakukan pembangunan 6 (enam) unit sumur bor dengan total kapasitas 22 liter/detik oleh Pemerintah Kolonial Belanda, dengan nama “Gemeentelejk Water Leiding Berdijf” atau “Perusahaan Air Kota Padang”.

Kemudian pada tahun 1957 dibangun kembali Proyek Air Bersih (PAB) IPA gunung Pangilun, dengan sumber air baku batang air Kuranji dengan memiliki kapasitas total produksi sebesar 250 liter/detik. Adapun pembangunan tersebut dilakukan oleh Degremont Perancis.

Seiring perjalanan waktu, selanjutnya berdasarkan Perda Kota Padang nomor 05/PD/1974, tanggal 30 Desember 1974 lahirlah Perusahaan Daerah Air Minum Tingkat II Kota Padang, yang saat ini kita kenal dengan nama PDAM Kota Padang. Seperti kita rasakan sekarang bahwa Perusahaan Daerah Air Minum Milik masyarakat Kota Padang ini tengah memperingati hari jadinya yang ke 42 tahun. Demikian sekilas perjalanan PDAM Kota Padang. (Red).