Home BERITA TERBARU Presiden Jokowi Sambut Meriah Perdana Menteri Jepang di Istana Bogor

Presiden Jokowi Sambut Meriah Perdana Menteri Jepang di Istana Bogor

225
0
SHARE

Baogor, targetsumbar.com – Presiden Joko Widodo dengan didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo menerima kunjungan kenegaraaan Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe dan Ibu Akie Abe di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Minggu (15/1). 1.000 pelajar hingga pasukan pengemanan presiden (paspamres) berseragam tradiosinal disiapkan sambut pemimpin negeri sakura ini.

Iring-iringan kendaraan yang mengawal PM Abe, sekitar pukul 16.00 WIB memasuki halaman Istana, langsung disambut pasukan berkuda, parade pasukan Nusantara, dan marching band Pasukan Pengamanan Presiden.

Diiringi dentuman meriam sebanyak 19 kali, kendaraan yang membawa PM Abe secara perlahan-lahan memasuki halaman Istana Bogor.

Sebelum memasuki kompleks Istana, PM Abe dan rombongan sudah disambut dengan meriah 1.000 pelajar dari Kota Bogor hingga pasukan pengamanan presiden (paspamres) berseragam tradiosinal.

Setelah penyambutan PM Abe dan istri Akie Abe diajak menuju bagian dalam Istana Kepresidenan Bogor untuk mengisi buku tamu.

Selanjutnya, kedua pemimpin mengadakan pertemuan empat mata, dilanjutkan pertemuan bilateral antara delegasi Indonesia dan Jepang.

Perdana Mentri (PM) Jepang Y.M. Shinzo Abe beserta istrinya Akie Abe berkunjung ke Istana Bogor (Istagor),

“Kami persiapkan 1.000 dan 200 pelajar dengan pakaian adat untuk menyambut PM Jepang ke Istana Bogor. Kami pilih yang terdekat saja dari mulai SD, SMP dan SMA,” ungkap Sekretaris Disdik Kota Bogor, Fahrudin.

Komandan Resort Daerah Militer 0606, Letkol (inf) M Albar menututkan, pakaian seragam tersebut khusus digunakan untuk menyambut tamu kenegaraan dan juga upacara kemerdekaan.

Tidak hanya pelajar dan petugas, sebagian warga Kota Bogor pun antusias memadati sekitar Istana Kepresidenan Bogor untuk melihat peristiwa unik ini. Kunjungan PM Abe yang pertama pada 2017 menunjukkan komitmen tinggi kedua negara untuk terus meningkatkan kerja sama bilateral, khususnya bidang ekonomi.