Home BERITA TERBARU Malapetaka Selingkuh

Malapetaka Selingkuh

267
0
SHARE

By: Yohandri Akmal

Fenomena selingkuh memang sering terjadi, bahkan merupakan hal yang tidak asing lagi bagi banyak orang. Terutama bagi mereka yang tinggal di daerah perkotaan atau padat penduduk.

Anda pernah atau berencana ingin selingkuh..? Sebaiknya, urungkan niat itu sebelum terlanjur, sebab banyak efek buruk yang bakal ditimbulkan dari perilaku selingkuh.

Perselingkuhan merupakan suatu kejahatan bersifat sembunyi. Mereka yang melakukan selingkuh tentunya tidak ingin orang lain mengetahuinya. Bagaikan kucing yang mencuri ikan, tidak ingin pemilik ikan memergokinya. Biasanya, orang yang berselingkuh selalu memiliki perasaan tidak tenang, cemas, serta gelisah. Jelasnya mereka tidak ingin orang lain mengetahui perselingkuhannya itu.

Meskipun pemainnya menyembunyikan dengan cara apapun dan dimanapun. Perselingkuhan itu pasti akan ketahuan juga dan apabila sudah ketahuan, tentunya bakal beresiko.

Merasa bersalah, kehilangan orang yang disayangi, menjadikan ia kebingungan dalam membagi waktu, sering berbohong, galau tak karuan. Pasti terjadi pada dirinya.

Nah,.. ketika pelakunya telah menjalin hubungan terlarang (selingkuh) dengan jangka waktu lama, tentunya akan merasakan kegelisahan atau kegalauan yang berat. Bagaimana tidak? Disatu sisi, masih mencintai pasangan, sementara disisi lain sudah terlanjur menyayangi selingkuhan, sehingga berujung diri menjadi stres. Setidaknya stres yang sering dialami antara lain :

Pertama, rusaknya kepercayaan di antara pasangan karena merasa telah dikhianati. Permasalahan ini tentunya membutuhkan usaha yang panjang untuk dapat mengembalikan kembali kepercayaan pada pasangan yang telah dikhianati, khususnya terhadap mereka yang telah menikah .

Kedua, pihak yang diselingkuhi pastinya akan merasa trauma, serta sering dihantui rasa takut akan kembali mengalami hal yang sama di kemudian hari.

Ketiga, pihak yang diselingkuhi menjadi korban merasa disalahkan atau merasa bersalah karena terjadinya perselingkuhan. Misalnya, suami beralasan bahwa ia berselingkuh karena istrinya sibuk bekerja dan sebagainya.

Ke-empat, selingkuh dapat mengakibatkan menurunnya kepercayaan diri, stres, dan depresi. Bahkan bisa juga mempengaruhi hubungan dengan orang lain di luar pasangan, seperti orang tua, anak, dan sahabat. Dan akibat lain sebagainya. Kesimpulannya “Selingkuh Mendatangkan Malapetaka

Catatan: “Sungguh padanya ada enam azab bagi peselingkuh (pezina) yakni; tiga azab di dunia dan tiga di akhirat. Azab di dunia adalah hilangnya kharisma wajah, pendeknya umur, dan kefakiran yang berkepanjangan. Adapun azab di akhirat adalah kemurkaan Allah, buruknya hisab dan pedihnya adzab neraka.”