Home BERITA TERBARU KT Kelurahan Terbentuk, Pemuda Nanggalo Miliki Wadah

KT Kelurahan Terbentuk, Pemuda Nanggalo Miliki Wadah

205
0
SHARE

Padang, targetsumbar.com – Pemuda Kecamatan Nanggalo sekarang telah memiliki wadah guna menyalurkan gagasan dan kreatifitas. Menyusul terbentuknya Karang Taruna (KT) pada seluruh kelurahan di wilayah tersebut, setelah hampir sepuluh tahun mengalami kepasifan.

Camat Nanggalo Teddy Antonius mengapresiasi terbentuknya Karang Taruna pada 6 kelurahan yang ada di wilayah kecamatan yang dipimpinnya. Ia terus memberikan dorongan agar pemuda yang diwadahi Karang Taruna senantiasa menjadi penggerak dalam berbagai kegiatan di masyarakat.

“Tanpa peran pemuda tidak banyak kegiatan kemasyarakatan yang bisa bergerak untuk percepatan pembangunan berbagai sektor, ” kata Camat Teddy di ruang kerjanya, Selasa (31/1/2017).

Ia mengungkapkan, dalam pembentukan Karang Taruna di tingkat kelurahan karena adanya perhatian serius Ketua Karang Taruna Kecamatan Nanggalo.

“Melalui koordinasi yang baik dengan pengurus Karang Taruna Kecamatan, pembentukan di tingkat kelurahan dapat diwujudkan, ” katanya.

Lebih lanjut, Teddy berjanji akan bersinergi dengan Karang Taruna dalam pembinaan pemuda.

“Bersama Karang Taruna, kita (kecamatan) akan mempersiapkan kegiatan-kegiatan positif bagi pemuda, ” ungkapnya.

Kegiatan positif tersebut, menurut Teddy lagi, akan menjauhkan pemuda dari pengaruh-pengaruh negatif, misalnya penyalahgunaan narkoba, tawuran dan tindak kriminalitas lainnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Karang Taruna Nanggalo, Abdillah mengatakan, para pemuda antusias dengan adanya wadah Karang Taruna. Mereka dapat menyalurkan berbagai gagasan dan ajang kreatifitas.

“Eksistensi pemuda terwadahi melalui Karang Taruna,”sebutnya.

Sejak 2016, jelasnya, Karang Taruna Nanggalo sudah mulai menggelar berbagai kegiatan. Mulai turnamen sepak bola, aksi sosial dan pelatihan keterampilan. Kegiatan ini bekerjasama dengan instansi pemerintahan dan swasta serta menggandeng pihak ketiga selaku sponsor.

Menurut Abdillah, pada 2017 nanti sudah banyak agenda yang dipersiapkan Karang Taruna Nanggalo menyusul adanya dana Rp10 juta untuk kegiatan Karang Taruna Kelurahan.

“Dana tersebut akan dimanfaatkan secara efektif untuk kegiatan-kegiatan Karang Taruna, “tukuknya. (DU).