Home BERITA TERBARU Anies: Setelah Mencoblos Jangan Pulang Dulu, Ikut Pantau TPS

Anies: Setelah Mencoblos Jangan Pulang Dulu, Ikut Pantau TPS

237
0
SHARE

Jakarta, targetsumbar.com – Dalam kampanye terakhir jelang pemilihan gubernur DKI Jakarta 15 Februari 2017, Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga, Anies Baswedan mengajak warga Jakarta untuk bersama-sama memantau proses pemungutan suara di TPS masing-masing.

“Saya minta agar warga menjaga TPS di lingkungan masing-masing untuk menghindari potensi kecurangan yang mungkin saja banyak terjadi,” ujar Anies dalam acara pemberian beasiswa dan apel siaga yang dihelat oleh Gerakan Laskar Pro 08 di markas besarnya, Jalan Multikarya 2 Komplek Kehakiman, Utan Kayu Utara, Jakarta Timur.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini berharap agar kejujuran menjadi hal paling diutamakan dalam proses Pilkada DKI. “Jangan izinkan mereka melukai demokrasi kita dengan cara beroperasi di tempat kita,” tegas Anies.

Dia juga mengimbau kepada warga apabila menemukan hal ganjil agar segera melapor ke pihak berwenang agar bisa diproses.

“Kalau ada orang datang dengan rupiah, foto lalu upload. Atau kalau ada orang tidak dikenal ikut mencoblos tanyai lalu laporkan. Jangan hanya datang coblos lalu pulang. Mari pantau proses tersebut dari awal sampai selesai penghitungan suara,” tandas Anies.