Home BERITA TERBARU Semangat Demonstran Makin Memuncak Begitu Habib Rizieq Tiba di DPR

Semangat Demonstran Makin Memuncak Begitu Habib Rizieq Tiba di DPR

214
0
SHARE

Jakarta, targetsumbar.com – Ketua Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab muncul di aksi demonstrasi 212 (21 Februari) Jilid II yang digelar di depan Gedung DPR, Senayan, Jakarta Selatan.

Habib Rizieq muncul saat delegasi umat Islam dan Sekretaris Jenderal Forum Umat Islam (FUI) Muhammad Al-Khaththath bertemu dengan Komisi III DPR. Kemunculan Habib Rizieq membuat semangat massa aksi semakin tinggi karena sebelumnya imam besar FPI itu dikabarkan tidak hadir dalam aksi hari ini.

Pada kesempatan itu, Habib Rizieq diberi kesempatan untuk menyampaikan orasi dari atas mobil komando. Dalam orasinya Habib Rizieq mengajak pemerintah dan DPR membuka pintu dialog dengan para ulama.

“Kita setuju kalau ulama dan umara (pemerintah) berdialog,” ujar Habib Rizieq dari atas mobil komando menggunakan alat pengeras suara, di depan Gedung DPR, Jakarta, Selasa (21/2/2017).

Dia yakin jika komunikasi antara ulama dan umara terjalin baik, maka rakyat Indonesia akan mendapat berkah. Menurutnya dua pihak ini sangat menentukan masa depan bangsa Indonesia. (Baca: Diguyur Hujan, Demonstran Tetap Orasi Tuntut Penonaktifan Ahok)

“Kalau ulama dan umara baik, niscaya rakyat akan baik. Jika ulama dan umara buruk, maka rakyat akan buruk,” ucapnya.