Home BERITA TERBARU Wisuda Tahfizh SMAN 3 Padang, Wako: Prestasi Harus Diapresiasi

Wisuda Tahfizh SMAN 3 Padang, Wako: Prestasi Harus Diapresiasi

257
0
SHARE

Padang, targetsumbar.com – Sebanyak 150 pelajar SMAN 3 Padang diwisuda atas prestasi mereka dalam tahfizh Al-Quran, Sabtu lalu (25/2) di Aula sekolah tersebut. Dari yang diwisuda itu, 1 orang pelajar hafal 10 juz, 1 orang hafal 7 juz, 8 orang hafal 5 juz, dan pelajar lainnya hafalan mereka bervariasi hingga 1 juz.

Menyikapi prestasi pelajar tersebut, Wali Kota Padang Mahyeldi mengapresiasi dengan memberikan reward sebagai bentuk motivasi dan penghargaan bagi pelajar yang telah sungguh-sungguh menghafal Al-Quran.

“Untuk yang hafal 10 juz kita beri penghargaan sebesar 2 juta, serta hafalan 7 juz dan 5 juz masing-masing sebesar 1 juta,” ujar Mahyeldi. “Diharapkan juga kepada orang tua, guru, dan masyarakat agar lebih meningkatkan apresiasi untuk membesarkan hati dan semangat mereka,” tambahnya lagi.

Lebih lanjut dijelaskan, apresiasi lain yang diberikan Pemko Padang terhadap hafizh Al-Quran yaitu bebas memilih sekolah di tingkat SMP bagi hafizh 2 Juz tamatan SD, dan bagi hafizh 3 juz tamatan SMP juga bebas memilih sekolah di tingkat SMA. “Bahkan ada perguruan tinggi yang membuat jalur khusus penerimaan mahasiswa baru bagi hafizh Al-Quran,” tutur Mahyeldi.

Ditambahkannya, Pemko Padang akan terus memperkuat, memantapkan dan meningkatkan program hafizh Al-Quran di sekolah, baik di sekolah agama maupun di sekolah umum. “Kami mengucapkan terimakasih kepada guru, jajaran pendidikan dan masyarakat umum atas dukungannya menciptakan generasi hafizh Al-Quran,” kata Mahyeldi.

Mahyeldi berharap, generasi hafizh Al-Quran bisa menjadi calon pemimpin yang berkualitas dan berakhlakul karimah, dengan kecerdasaan yang mumpuni sebagai modal persaingan dalam dunia kerja, dan dunia usaha yang semakin ketat dimasa yang akan datang.

150 pelajar SMAN 3 Padang yang diwisuda dikesempatan itu, terdiri dari 29 orang laki-laki dan 121 orang perempuan. “Semoga program hafizh Al-Quran SMAN 3 ini bisa menjadi contoh bagi sekolah lainnya,” tutup Mahyeldi. (LL)