Home BERITA TERBARU Penampilan Pasukan Gabungan Pengamanan Raja Salman di Bali, Luar Biasa

Penampilan Pasukan Gabungan Pengamanan Raja Salman di Bali, Luar Biasa

273
0
SHARE
Saudi Arabia Turkey

Nusa Dua Bali, targetsumbar.com – Pengamanan liburan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud beserta rombongan melibatkan 2.500 personel gabungan. Sejumlah kendaraan taktis, seperti Anoa dan water cannon, diturunkan.

Apel gelar pasukan gabungan menjelang kedatangan Raja Salman ke Bali.Apel gelar pasukan gabungan menjelang kedatangan Raja Salman ke Bali.

Apel gelar pasukan Satgas Pengamanan VVIP 4-9 Maret 2017 itu digelar di Lapangan Lagoon, Nusa Dua, Bali, Jumat (3/3/2017), sejak pukul 08.00 Wita. Pangdam Udayana Mayjen TNI Kustanto Widiatmoko dan Kapolda Bali Irjen (Pol) Petrus R Golose memimpin apel tersebut.

Mereka mengecek kesiapan anggota satgas tersebut. Keduanya juga meminta anggota patwal Ditlantas Polda Bali menunjukkan manuver motor voorijder di lapangan tersebut.

Kemudian, Pangdam Udayana dan Kapolda Bali mengecek kesiapan personel Paspampres, pengamanan hotel-hotel, dan pecalang. Satgas ini juga terdiri dari pasukan khusus TNI AD, AL, dan AU.

Personel Gegana dan Brimob juga diturunkan. Untuk pengamanan di hotel-hotel tempat Raja Salman dan rombongan menginap dilakukan personel dengan senjata laras panjang.

Kendaraan taktis Anoa juga disiagakan di hotel-hotel tersebut. Dalam apel ini, Pangdam Udayana mengeluarkan lima perintah kepada anggota satgas yang berjumlah 2.500 orang itu.

“Pahami prinsip dasar pengamanan VVIP, pegang teguh disiplin, tingkatkan kewaspadaan, jangan ragu dalam bertindak dan cermati, ikuti serta laporkan setiap perkembangan situasi di lapangan,” ujar Pangdam Udayana

Pangdam Udayana dan Kapolda Bali mengecek kesiapan personil dan kendaraan taktis,Pangdam Udayana dan Kapolda Bali mengecek kesiapan personel dan kendaraan taktis. (dtk)