Home BERITA TERBARU Pendidikan Penting, “Agar Hidup Tidak Sensara dan Miskin.”

Pendidikan Penting, “Agar Hidup Tidak Sensara dan Miskin.”

253
0
SHARE

Padang, targetsumbar.com – Kondisi rumah di tempati Zulman bersama 6 orang anaknya yang butuh perhatian para donatur dan Baznas kota padang dalam program bedah rumah yang dimiliki.

Rumah Zulman terletak di daerah perbukitan Sungkai Kel. Lambung Bukik, Kec Pauh Kota Padang.

Sangat berharap sekali rumahnya dapat di bedah, apalagi kondisinya sekarang sakit sakitan.

Semua kita tahu bahwa membuat orang hidup dalam ketiadaan di sebabkan tidak memiliki pendidkan dan ilmu pengatahuan, tentu kita bertanya kenapa….?

Seperti saudara kita ini, enam orang anaknya satupun tiada yang tamat pendidikan SD. siapa yang kita salahkan… apa pemerintah kurang peduli atau kedua orang tua ini yg di salahkan..

Jelas tidak karena kedua orang tua tersebut sibuk mencari nafkah, di lokasi terpencil dan jauh dari jangkauan di atas perbukitan sungkai dan juga jauh dari lokasi sekolah buat anak-anaknya.

Bila kita cermati secara seksama, membuat hidup orang kurang mampu dan miskin disebabkan tidak memiliki pendidikan dan ilmu pengetahuan yang memadai sama sekali.

Jadi, kita dapat ambil tali merahnya untuk hidup lebih sejahtera kita harus menyelesaikan pendidikan kejenjang lebih tinggi. Tak salah Rasullullah SAW ungkapkan tuntutlah ilmu itu sampai ke liang lahat.

Sehubungan dengan hal itu, Walikota Padang H.Mahyeldi Ansharullah, SP sangat mengapresiasi para orang tua untuk pendidikan anak-anaknya kejenjang lebih tinggi bahkan Pemko Padang telah menyediakan dana untuk Siswa dan Mahasiswa yang berprestasi sebagai bantuan biaya pendidikan.

Kedepannya kita berharap tidak ada lagi anak yang tidak bersekolah di Kota Padang, hal ini sering di sampaikan Walikota, sebab pendidikan itu sangat penting. Maju dan mundurnya suatu negara terletak pada pendidikan masyarakatnya. Bila dunia pendidkan maju niscaya negara tersebut sejahtera.(tf).