Home BERITA TERBARU Walikota Padang Harapkan di Meja Makan Ada Menu Ikan

Walikota Padang Harapkan di Meja Makan Ada Menu Ikan

299
0
SHARE

Padang, targetsumbar.com – Pemerintah Kota Padang terus menggalakkan gemar mengkonsumsi ikan kepada seluruh warga. Dengan mengkonsumsi ikan akan menyehatkan dan membantu perekonomian nelayan.

“Kita harapkan di meja makan harus ada ikan,” ujar Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah Dt Marajo di salah satu rumah makan di Pantai Padang, Selasa (14/3).

Mahyeldi menyebut pada umumnya pengkonsumsi ikan memiliki tingkat kecerdasan di atas rata-rata. Sebab di tubuh ikan terdapat omega tiga dan vitamin.

“Suka mengkonsumsi ikan memiliki kecerdasan lebih,” tukasnya didampingi Ketua TP-PKK Kota Padang Hj Harneli Mahyeldi.

Selain itu, dengan gemar mengkonsumsi ikan akan mendorong kelancaran dan kestabilan harga di Kota Padang.

“Apalagi kita daerah maritim, punya laut yang luas dan tentunya cukup banyak ikan,” terang Mahyeldi.

Tidak itu saja, dengan mengkonsumsi ikan, pola makan menjadi bervariasi. Perbandingan makan sehari-hari menjadi berubah.

“Biasanya makan dengan nasi cukup banyak, kini bisa diimbangi dengan pauk yakni ikan. Sehingga dapat menekan kebutuhan akan beras,” papar walikota.

Siang itu Walikota Padang sengaja berkunjung untuk makan siang di rumah makan ‘Annisa’ di Pantai Padang. Di sini walikota beserta istri dan lainnya mengecap masakan khas rumah makan tersebut.

“Saya sudah coba menu apik ikan samba lado patainya, enak sekali,” ujar Mahyeldi memuji masakan di rumah makan itu.

Mahyeldi juga menempelkan stiker rekomendasi di rumah makan yang terletak di Simpang Olo Ladang. Rumah makan ‘Annisa’ telah memenuhi syarat untuk direkomendasikan kepada wisatawan yang berkunjung ke Padang.

“Kita akan prioritaskan rumah makan ini ke dalam aplikasi ‘Padang Guide City’ milik kita. Sehingga wisatawan bisa menemukan rumah makan ini saat membuka aplikasi tersebut ketika wisatawan ingin makan di Kota Padang,” pungkas walikota.(Charlie)

LEAVE A REPLY