Home BERITA TERBARU Lurah Andi Amir Sambut Pelatihan Penguatan Manajemen Bagi Karang Taruna GP

Lurah Andi Amir Sambut Pelatihan Penguatan Manajemen Bagi Karang Taruna GP

197
0
SHARE

Padang, tagetsumbar.com – Karang Taruna Kelurahan Gunung Pangilun Kecamatan Padang Utara mendapat pelatihan manajemen dan pemantapan organisasi oleh Dinas Sosial Kota Padang, Rabu (15/3/2017). Kegiatan yang diikuti sebanyak 25 kader Karang Taruna di kelurahan tersebut, mendapat sambutan positif oleh Lurah Gunung Pangilun, Andi Amir. Dimana pelatihan ini dilakukan Dinas Sosial pada tahun ini bagi 104 kelurahan yang digilir di tiap kecamatan se-Kota Padang.

“Peran Karang Taruna sangat penting selaku perpanjangan tangan pemerintah dalam setiap kegiatan pembangunan dan sosial kemasyarakatan. Alhamdulillah, hal itu sangat terasa bagi kita sejauh ini di Gunung Pangilun,” ungkap Andi dalam kegiatan yang dilangsungkan di Aula Surau Jambak tersebut.

Dikatakannya, bagi Karang Taruna Gunung Pangilun ia melihat cukup aktif bersinergi dengan pemerintah kelurahan dan masyarakat. Apa saja bentuk kegiatan sosial kemasyarakatan yang dilakukan, Karang Taruna selalu hadir dan turut mendukung.

“Maka itu Karang Taruna memang harus diberdayakan. Semoga melalui pelatihan kali ini Karang Taruna Gunung Pangilun akan semakin solid dan bagus manajemennya,” harapnya.

Lebih lanjut kata Andi lagi, sejauh ini cukup banyak kegiatan yang telah dilakukan dan dihasilkan berkat sinergisitas Karang Taruna Gunung Pangilun. Diantaranya, terlibat goro membersihkan lingkungan bersama warga tiap minggunya, lalu memanfaatkan lahan tidur menjadi sarana olahraga, membuat kolam budidaya ikan, iven sepak takraw dan terutama sekali ikut menyukseskan berbagai program pemerintah di kelurahan.

“Kita berharap, Karang Taruna Gunung Pangilun tetap eksis dan terus memberikan dampak positif bagi masyarakat ke depan,” imbuh lurah muda tersebut mengakhiri.

Adapun dalam pelatihan tersebut menghadirkan nara sumber diantaranya Rahmat Saleh selaku tokoh pemuda Kota Padang yang juga anggota DPRD Sumbar, Kepala Bidang Kelembagaan Sosial Dinas Sosial Kota Padang, Henry Ganie dan Ketua Karang Taruna Kota Padang, Mahdianur. (David)

LEAVE A REPLY