Home BERITA TERBARU Samapta Periodik Menjaga Kebugaran Prajurit TNI

Samapta Periodik Menjaga Kebugaran Prajurit TNI

251
0
SHARE

Kediri, targetsumbar.com – Guna menjaga kondisi fisik dan kebugaran prajurit TNI yang ada di lingkungan Kodim 0809/Kediri, bertempat di areal Yonmek 521/DY, seluruh anggota Kodim 0809/Kediri melaksanakan kesegaran jasmani A dan B anggota kodim 0809/Kediri dalam rangka Samapta periodik tahun 2017, rabu (29/03/2017)

Dari penjelasan Pasi Pers Kodim Kediri, Kapten Inf Joko Maryadi, Samapta periodik ini diikuti seluruh anggota Kodim 0809/Kediri dalam 2 gelombang, dan untuk gelombang 1 saat ini, diikuti 191 orang, sedangkan saat dilakukan tes kesehatan, diketahui 70 orang dinyatakan TT dan 2 orang dinyatakan sakit, sehingga Samapta periodik pada gelombang pertama ini diikuti 119 orang.

Sebelum Samapta periodik dilangsungkan, Kajasrem 082/CPYJ, Kapten Inf Mulyono memberikan arahan, agar saat melaksanakan samapta, semua personil yang terlibat harus dengan tanggungjawab mengikuti semua aturan yang diberlakukan dan tidak boleh keluar dari yang sudah ditetapkan. Selain itu, selama berlangsungnya Samapta periodik, faktor keamanan juga harus diperhatikan dan faktor kesehatan bagi pelaku juga harus dicermati ,guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Disamping itu bagi personil yang kondisi fisiknya tidak memungkinkan, agar segera mundur dan tidak memaksakan diri, apalagi tim kesehatan juga selalu stand bay selam Samapta periodik berjalan.

Samapta periodik ini dijalankan dengan beberapa tahapan, yaitu lari 3.200 meter, sit ups pull ups dan shulteran. Selain diikuti anggota Kodim Kediri, Dandim Kediri, Letkol Arm Joko Setiyo K, M.Si (Han), Kasdim Kediri, Mayor Inf Joni Morwantoto, Pabung Kodim Kediri, Mayor Inf Puguh Jatmiko, Pasi Ops Kodim Kediri, Kapten Arm Nur Solikin, juga turut mengikuti Samapta periodik ini.(dim0809)

LEAVE A REPLY