Home BERITA TERBARU Sekda Padang: Pengorbanan RT/RW Tak Sebanding Dana Operasional

Sekda Padang: Pengorbanan RT/RW Tak Sebanding Dana Operasional

206
0
SHARE

Padang, targetsumbar.com – Pengabdian yang diberikan para ketua RT/RW memang tidak sebanding jika diukur dengan dana operasional yang diberikan Pemerintah Kota Padang. Ini diakui Sekretaris Daerah Kota Padang Ir. Asnel.

“Dana yang diberikan setiap tiga bulan sekali hanyalah membantu meringankan beban dari tugas berat,” kata Asnel saat menyerahkan dana operasional RT/RW wilayah Kecamatan Padang Barat di Auditorium Kampus Unes, Selasa (4/4/2017).

Menurut Asnel, peran Ketua RT dan RW dalam membantu pemerintahan tidak dapat dikecilkan. Ketua RT/RW adalah tokoh masyarakat yang berada di garda terdepan dan langsung bersinggungan dengan warga. Praktis setiap permasalahan dari bawah, yang pertama mengetahui adalah RT/RW.

“RT/RW adalah tokoh masyarakat yang berperan menjadi ujung tombak dan paling dekat dengan warga, ” sebutnya.

Ia menambahkan, Pemko Padang akan berupaya memperhatikan para RT/RW dengan meningkatkan dana operasional setiap tahunnya.

“Meskipun tidak terlalu besar, kita harapkan tidak mengurangi nilai dari pengabdian yang telah diberikan, “tukasnya.

Sementara itu Camat Padang Barat Arfian mengungkapkan, RT/RW telah membantu berbagai program Pemko Padang yang dilaksanakan.

“RT/RW membantu menyampaikan ke warga setiap program Pemko yang dilaksanakan, ” ulas Arfian.

Camat Arfian menyampaikan, dukungan dari para Ketua RT/RW termasuk yang menentukan Kecamatan Padang dalam meraih prestasi. Mulai dari meraih kompetensi camat terbaik, kelurahan terbaik maupun menjadi pelaksana Musrenbang terbaik.

“Dukungan RT/RW ini termasuk yang mengantarkan kita meraih berbagai prestasi, “imbuhnya.

Kecamatan Padang barat untuk triwulan pertama tahun ini memberikan dana operasional RT/RW triwulan I 2017 untuk 230 RT dan 65 RW dengan total anggaran Rp 150 juta lebih. Dana tersebut diterima secara simbolis oleh para lurah sekecamatan Padang Barat. (DU/Yz)

LEAVE A REPLY