Home BERITA TERBARU Wasbang : Tekankan Toleransi Antar Umat Beragama

Wasbang : Tekankan Toleransi Antar Umat Beragama

238
0
SHARE

Kediri, targetsumbar.com – Koramil 01/Kota bekerjasama dengan UPTD Kecamatan Kota, mengadakan pembinaan kedisiplinan dan wawasan kebangsaan di SMPN 1 Kota Kediri. Sebelumnya hari kamis yang lalu, siswa siswi SMPN 1 Kota Kediri di didik penerapan disiplin dalam ruang lingkup sekolah, hari ini (jumat), mereka di didik untuk saling menghargai dan menghormati antar umat beragama sejak dini, jumat (07/04/2017).

“Mumpung masih jauh dari agenda khusus pendidikan, anak-anak akan dibina kedisiplinan dalam ruang lingkup sekolah, dan saling toleransi antar umat beragama. Kita harus sensitif melihat isu-isu yang berkembang saat ini, mengarah pada  gesekan satu sama lain yang berlatarbelakang agama,” kata Winarti, guru SMPN 1 Kota kediri yang bertanggungjawab pada pelaksanaan wawasan kebangsaan ini.

Kecenderungan oknum-oknum tertentu yang ingin menimbulkan retaknya kerukunan antar umat beragama, menjadi tema dalam wawasan kebangsaan yang diberikan Bati Tuud Pelda Endro Wibowo. Selain wawasan kebangsaan, setelah acara usai, bagi para siswa siswi yang beragama Islam, akan diantar untuk ibadah jumat di Masjid At Taqwa, yang berada di 50 meter arah barat SMPN 1 Kota Kediri.

“Merubah psikologis anak sejak dini, akan mengantar kedewasaan berpikir kelak ketika mereka sudah menginjak dewasa, dan bebas dari pikiran egois dan mau menang sendiri dalam keyakinan maupun ibadah. Kami memilih unsur TNI sebagai mitra pendidik, karena memang kami respon positif terhadap ruang lingkup TNI, seperti tiap agustusan, anak-anak selalu dibina dan di didik baris berbaris,” imbuh Winarti.**

LEAVE A REPLY