Home BERITA TERBARU Menelusuri Sosok Yaser Arafat Dan Zog I, Raja Albania 1928-1939

Menelusuri Sosok Yaser Arafat Dan Zog I, Raja Albania 1928-1939

239
0
SHARE

TS – Sejarah singkat teantang rekam jejak Zog I, Skanderbeg III adalah raja Albania 1928-1939. Selama pemerintahannya, ia dianggap telah bertahan lebih dari 55 upaya pembunuhan. Salah satunya terjadi pada tahun 1931 di mana Zog sedang mengunjungi sebuah rumah opera Wina untuk kinerja Pagliacci. Para penyerang lantas menyerang Zog saat ia berada di dalam mobilnya. Namun ia berhasil mempertahankan diri dengan menembakkan kembali pistol yang selalu dibawa bersamanya.

Sedangkan sosok Mohammed Abdel Raouf Arafat al – Qudwa Al – Husseini atau yang lebih dikenal dengan nama Yaser Arafat adalah seorang pemimpin palestina yang juga berhasil selamat dari upaya pembunuhan dan paling sulit dibunuh karena setiap aksi yang ditujukan kepadanya selalu gagal. Pada tahun 1985, Yaser Arafat berhasil lolos dari upaya pembunuhan yang dilakukan oleh Israel. Saat itu Israel Air Force F -15 menyerang dan membom markas, dimana hal ini merupakan salah satu operasi Wooden Leg dan didalamserangan tersebut Israel behasil membunuh 73 orang.

Kemudian Yaser Arafat juga selamat ketika pesawatnya jatuh akibat badai pasir di Libya pada 7 April 1992. Padahal didalam kecelakaan tersebut dua orang pilot dan seorang insinyur tewas tetapi Yaser Arafat hanya mengalami luka memar dan terguncang.

Namun pada akhirnya pemimpin Palestina ini meninggal sendiri pada usia 75 tahun tepatnya pada 11 November 2004. Kematiannya masih menjadi misteri hingga saat ini dan belum terkuak, namun ada berapa anggapan bahwa yasser arafat meninggal karena di racuni.

LEAVE A REPLY