Home BERITA TERBARU Bumikan Al-Qur’an, 1350 Murid SMP/MTs di Padang Ikuti Lomba Juz ‘Amma

Bumikan Al-Qur’an, 1350 Murid SMP/MTs di Padang Ikuti Lomba Juz ‘Amma

197
0
SHARE

Padang, targetsumbar.com – Membumikan Alquran bagi kalangan generasi muda, Pemerintah Kota Padang melalui Bagian Kesra menggelar lomba Tahfiz Juz 30 (Juz ‘Amma) antar SMP/MTs se-Kota Padang di tahun ini. Lomba tersebut, diikuti sebanyak 1350 peserta dari 45 SMP/Mts se-Kota Padang yang berlangsung dari Senin-Jumat (17-21/4) di halaman Kantor Balaikota Padang.

Walikota diwakili Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Bambang Sutrisno menyampaikan, melalui Lomba Hafalan Juz ‘Amma diharapkan semakin memotivasi generasi muda untuk lebih serius menghafal Alquran, di samping mampu membaca kita suci tersebut dengan baik dan benar.

“Kita menginginkan, seluruh generasi muda yang muslim di kota ini mampu membaca Alquran dengan baik dan benar. Kemudian diharapkan juga bisa menghafal dan mengamalkan maknanya,” sebut Bambang kepada wartawan sesuai membuka lomba yang ditandai dengan pemukulan bedug itu, Senin (17/4/2017).

Dikatakan Bambang, lomba tersebut merupakan salah satu upaya Pemerintah Kota Padang juga dalam rangka menegaskan Padang sebagai kota yang religius.

“Sehingga diharapkan, mampu menumbuhkan kepedulian semua pihak untuk senantiasa membumikan Alquran dalam kehidupan sehari-hari. Di samping memantapkan iman dan takwa kepada Allah Swt,” jelasnya.

Kepala Bagian Kesra Setda Kota Padang Jamilus selaku panitia pelaksana lomba menyebutkan, tujuan utama lomba tersebut yaitu memotivasi anak didik di Kota Padang agar terus membumikan Alquran dengan menjadikan Juz ‘Amma sebagai hafalan utama.

Selain itu, juga mendidik siswa untuk selalu menganggungkan Alquran, sehingga terciptanya suasana religius di tengah-tengah kehidupan masyarakat khususnya bagi para pelajar.

“Lomba Juz ‘Amma ini, merupakan tindak lanjut dari Program Hafal Juz ‘Amma bagi pelajar se-Kota Padang. Kita berharap, lomba tersebut semakin memotivasi generasi muda senantiasa menghafal Alquran,” harapnya.

Adapun sebut Jamilus, dalam lomba tersebut panitia telah menyediakan hadiah bagi pemenang. Dimana juara I menerima uang pembinaan sebesar Rp11 juta, juara II Rp9 juta dan juara III Rp7,5 juta. Selanjutnya hadiah juga diberikan bagi terbaik harapan I, harapan II dan harapan III. (David)

LEAVE A REPLY