Home BERITA TERBARU Menyeramkan, Buaya Raksasa Pemangsa Manusia

Menyeramkan, Buaya Raksasa Pemangsa Manusia

458
0
SHARE

Pekanbaru, targetsumbar.com – Kekuatan ular piton tidak ada apa-apanya dibanding dengan buaya ini. Dialah Gustave, buaya sepanjang 25 kaki dengan berat lebih dari satu ton.

Popularitas Gustave sepagai pembunuh paling produktif dalam sejarah dimulai sejak kemunculannya, hewan ini telah membunuh ratusan orang. Dan dengan kecerdikannya, hingga kini buaya mengerikan itu belum dapat ditangkap di alam liar. Seperti apa buaya yang digadang-gadang lebih mengerikan dari pembunuh berantai ini.

Nama Gustave diberikan oleh seorang herpetologis yang telah menyelidiki dan meneliti sang buaya sejak tahun 1990. Meski hingga kini belum ada yang mampu menangkap Gustave, tapi diperkirakan bahwa panjang Gustave mencapai 25 kaki atau 7,5 meter lebih.

Jika ular piton paling besar hanya mencapai berat 250 kg, tentu jauh lebih kecil dari Gustave yang memiliki berat sekitar 1 ton lebih. Selain itu, buaya sungai Nil ini memiliki satu set gigi lengkap yang tak kunjung lepas meski usianya telah menua.

Di tubuh binatang ini terdapat banyak bekas luka yang disebabkan oleh orang-orang yang memburunya. Mulai dari regu pemburu, bahkan pasukan khusus tentara berupaya membunuhnya namun selalu gagal.

Luka-luka tersebut didapat dari guratan pisau, tombak, bahkan senjata api. Ilmuwan Faye bersama timnya juga sering membuat jebakan besar untuk menangkap Gustave. Meski pada akhirnya hewan itu muncul pada 16 Februari 2011, tapi tidak sampai mendekat apalagi mendekat ke jebakan. Gustave hanya mengelilingi jebakan itu dan pergi berlalu.

Sejak ditemukan berkeliaran di tahun 1990, usia Gustave telah mencapai seratus tahun lebih. Ilmuwan-ilmuwan dan herpetologis juga mendapati bahwa berat yang mencapai 1 ton hanya akan didapatkan buaya dengan usia yang mencapai 100 tahun. Peneliti juga menemukan cara memilih mangsa yang cukup unik dari hewan ini.

Kalau biasanya hewan-hewan raksasa tak menampik apapun jenis mangsa di sekitarnya, Gustave malah hanya memilih santapan yang berukuran besar. Karenanya, hewan ini sering memangsa kuda nil liar, rusa besar, dan manusia yang kesemuanya tak memiliki ukuran kecil.

LEAVE A REPLY