Home BERITA TERBARU PAUD se-Padang Barat Perpisahan

PAUD se-Padang Barat Perpisahan

215
0
SHARE

Padang, targetsumbar.com – Sudah empat tahun berturut-turut lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) sekecamatan Padang Barat menggelar acara perpisahan gabungan. Kegiatan ini jadi ajang silaturahim sekaligus memberikan semangat bagi anak-anak yang akan memasuki jenjang Sekolah Dasar.

Bunda PAUD Kota Padang Hj. Harneli Bahar berkesempatan menghadiri kegiatan yang bertempat di halaman kantor camat Padang Barat ini, Selasa (9/5/2017). Istri Walikota Padang ini menyerahkan secara simbolis sertifikat kepada murid-murid PAUD yang akan memasuki SD.

Menurut Harneli, pendidikan usia dini sangat menentukan karakter dan kecakapan dasar anak-anak. Bukan saja dari aspek akademis, tetapi juga dari sisi nilai keimanan dan pengetahuan agama.

“Dalam hal ini yang paling menentukan adalah peran orang tua dan guru. Kita para orang tua adalah contoh terdekat yang sangat mempengaruhi sikap daripada anak, ” ucapnya.

Bunda PAUD yang disapa Ummi ini sempat takjub mendengarkan lantunan ayat suci dari salah seorang anak PAUD. Gadis kecil dari PAUD Dahlia Kelurahan Ujung Gurun itu mampu membaca Quran dengan lancar dan tidak canggung ketika berada di panggung.

Sementara itu Bunda PAUD Kecamatan Padang Barat Diani Novita mengatakan, pada acara perpisahan ini bergabung sebanyak 11 PAUD dari 10 kelurahan.

“Acara perpisahan gabungan ini sudah merupakan yang keempat kalinya. Ke depan akan tetap dilaksanakan agar para pendidik dan para orang tua murid juga saling silaturahim, ” sebutnya.

Camat Padang Barat Arfian juga memberikan dukungan terhadap kegiatan ini. Ia berpesan kepada pengelola PAUD agar tetap mengedepankan pendidikan karakter dengan mengedepankan keteladanan dari guru dan orang tua.

“Tuntunan karakter dan keteladanan harus tetap dikedepankan karena anak-anak melihat contoh dari guru dan orang tua, ” kata Arfian.

Hadir di acara ini UPT Pendidikan Kecamatan Padang Barat Syahrial serta para orang tua yang mendampingi anak mereka. (DU)

LEAVE A REPLY