Home BERITA TERBARU Bakar Lilin Untuk Ahok NOo, Cinta Damai OkEe

Bakar Lilin Untuk Ahok NOo, Cinta Damai OkEe

184
0
SHARE

Padang, targetindo.com – Sebelumnya sempat tersiar kabar akan adanya aksi bakar lilin untuk Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok di Kota Padang. Namun hal itu tidaklah terbukti. Berita ‘hoax’ yang telah beredar ke mana-mana (Sumbar) dan telah meresahkan warga. Kenyataannya, tidaklah demikian.

Mursalim, Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Padang, saat dikonfirmasi membenarkan bahwa tidak ada aksi bakar lilin untuk Ahok di Padang. Satpol PP, Personil Kesbangpol, tim SK4, dan pihak kecamatan yang turun ke lapangan tidak mendapati aksi tersebut. Hingga Sabtu (13/5) malam pukul 23.00 Wib, tidak ditemukan aksi bakar lilin.

“Malam ini, Satpol PP, Kesbangpol, dan pihak Kecamatan Padang Barat sudah mencek ke lokasi, namun tidak ada aksi bakar lilin,” terangnya kepada Humas Kota Padang.

Seperti kabar yang diembuskan oleh pihak yang tidak bertanggungjawab, aksi bakar lilin untuk Ahok dilakukan Sabtu (13/5) malam di beberapa titik di Kota Padang. Seperti Tugu Merpati Perdamaian di Muaro Lasak dan di Pantai Padang.

“Hingga kini di lokasi itu tidak ada yang bakar lilin,” ujar Mursalim menuturkan.

Kabar bohong aksi bakar lilin untuk Ahok di Padang sempat beredar di media sosial. Berita itu sempat mengesalkan dan menghebohkan banyak pihak. Bahkan ada yang meminta pihak berwajib segera melarang aksi semacam itu.

“Siapa pula yang menyebar berita bohong begitu. Ahok di Jakarta sana, ngapain pula dibawa-bawa ke Padang. Ada-ada saja,” ujar Hendri saat bercuit di akun media sosialnya.

Terpisah, Gazali Harun Komandan Komando Khusus MPI Prov. Sumbar mengatakan, masyarakat Kota Padang tidak perlu ikut-ikut dengan aksi semacam itu. Putusan pengadilan terhadap Ahok mesti semua pihak taati, jangan lakukan aksi-aksi yang bisa menimbulkan keresahan di masyarakat. Sesama warga Sumbar khususnya Kota Padang, dari dahulu dikenal dengan masyarakat yang cinta damai. Untuk itu, kita harus tetap mempertahankannya. Ungkap Gazali di Posko MPI Sumbar.

“Ini Padang kawan, jangan berlaku seperti yang telah dipertontonkan di daerah lain itu. Jangan sebarkan berita HOAK sebab itu jelas merupakan sikap atau perilaku bodoh. Kebersamaan harus di jaga di tanah minang ini. Minang adalah bagian dari NKRI. Karenanya, kita mesti menjaga kedamaian dan kebersamaan” imbuhnya.

Bakar Lilin Untuk Ahok NOo, Cinta Damai OkEe, tutup Gazali.

LEAVE A REPLY