Home BERITA TERBARU Anggota DPRD Padang Ingatkan Dinas Terkait Pantau Elpiji 3 Kg

Anggota DPRD Padang Ingatkan Dinas Terkait Pantau Elpiji 3 Kg

180
0
SHARE

Padang, targetsumbar.com – Anggota Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padang Elly Thrisyanti mengingatkan Pemerintah Kota Padang melakukan pengawasan terhadap elpiji bersubsidi 3 kilogram. Dinas terkait diminta untuk melakukan inspeksi mendadak (sidak) untuk menjamin ketersediaan elpiji 3 kg menjelang bulan puasa dan lebaran.

“Dinas perdagangan harus melakukan sidak menjelang bulan puasa dan lebaran untuk menjamin ketersediaan gas elpigi 3 kg. Kami masih mendengar banyak keluhan terkait elpiji bersubsidi ini,” katanya, Senin (15/5).

Dia menambahkan, peredaran gas elpiji 3 kg yang merupakan elpiji bersubsidi harus dilakukan pengawasan ketat agar tetap sesuai dengan peruntukkannya. Kebutuhan masyarakat akan gas elpiji selama bulan puasa diperkirakan akan mengalami peningkatan.

“Untuk itu harus dilakukan kontrol dan pengawasan mulai dari tingkat distributor hingga ke pengecer agar tidak ada penyelewengan,” ujarnya.

Dia juga meminta pihak kepolisian dan PT Pertamina ikut turun tangan melakukan pengawasan terhadap elpiji 3 kg agar tidak diselewengkan. Kebutuhan elpiji untuk masyarakat selama bulan puasa dan lebaran harus bisa dijamin aman agar masyarakat bisa beraktifitas dan beribadah dengan tenang. (pdgmedia)

LEAVE A REPLY