Home BERITA TERBARU Menghawatirkan..! Krisis Qatar Berpotensi Mengarah Jadi Perang Langsung

Menghawatirkan..! Krisis Qatar Berpotensi Mengarah Jadi Perang Langsung

201
0
SHARE

Berlin, targetsumbar.com – Menteri Luar Negeri Jerman, Sigmar Gabriel mengatakan, situasi di Teluk sangat berbahaya dan rapuh jika tidak segera diatasi. Dia menyebut, konflik yang ada bisa berlanjut menjadi perang langsung antara mereka yang bertikai.

Berbicara saat melakukan wawancara dengan media Jerman, Frankfurter Allgemeinen Sonntagszeitung, Gabriel menggambarkan krisis yang sedang berlangsung di dunia Arab saat ini sangat dramatis.

“Isolasi terhadap Doha oleh pemain kunci seperti Arab Saudi dan sekutu-sekutunya menghadirkan bahaya konflik ini bisa menjadi perang,” kata Gabriel dalam wawancara tersebut, seperti dilansir Russia Today pada Minggu (11/6).

Namun, dia menyatakan setelah berbicara dengan beberapa pejabat dari beberapa negara bagian, termasuk Arab Saudi dan Turki, serta denganĀ  dari Iran dan Kuwait, didapat kesimpulan, meskipun situasinya serius, dia yakin ada peluang bagus dalam upaya mencegah eskalasi lebih lanjut.

Pada hari Jumat, Berlin membuat seruan untuk upaya diplomatik yang lebih besar guna memulihkan hubungan antara negara-negara sekutu dan negara tetangga di Teluk. Gabriel kala itu mengatakan setiap eskalasi kekerasan harus dihindari, dan blokade Qatar harus diangkat. (sindonews.com)

LEAVE A REPLY