Home BERITA TERBARU Pos PAM Siap Amankan Lebaran

Pos PAM Siap Amankan Lebaran

200
0
SHARE

Padang, TS – Pemudik yang datang ke Padang tak perlu was-was ketika berkendara di jalanan Kota Padang. Sebab, di sejumlah titik di Kota Padang telah disiapkan Pos Pengamanan (Pos PAM) Lebaran.

Untuk mengetahui kesiapsiagaan seluruh Pos PAM itu, H-4 lebaran atau Rabu (21/6), Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah Dt Marajo bersama Kapolresta Padang AKBP Chairul Aziz dan lainnya mendatangi beberapa Pos PAM Lebaran. Walikota mengecek langsung personil yang berjaga di pos itu.

Pos pertama yang dikunjungi yakni Pos PAM Lebaran di Lubuk Buaya. Pos tersebut berada tak jauh dari Pasar Lubuk Buaya. Dengan dikawal ‘voorijder’ milik Polresta Padang, seluruh iringan kendaraan tiba di lokasi sekira pukul 16.15 Wib.

Di sini, Walikota Padang berbincang langsung dengan petugas di pos tersebut. Walikota menanyakan apakah ada terjadi kasus atau musibah selama pos berdiri. Di penghujung kunjungan, paket dibagikan kepada petugas yang berada di pos melalui ibu-ibu Bhayangkara.

Usai itu, rombongan bergerak ke Pos PAM lainnya yakni di sebelah Basko Grand Mall di jalan Hamka. Di sini, kembali Walikota Padang menanyakan langsung kesiapsiagaan personil. Walikota juga menyalami seluruh petugas di pos tersebut.

Tak lama kemudian, iringan kendaraan bertolak ke Pos PAM yang terletak di Pantai Cimpago. Di sini, Mahyeldi sempat memberikan arahan kepada seluruh personil untuk menggunakan aplikasi “Padang Guide City” di ponsel android masing-masing. Aplikasi ini dapat membantu siapapun, terutama menjadi wadah informasi bagi para tamu yang datang ke Padang. Petugas di Pos PAM diharapkan memberitahukan aplikasi ini kepada pengunjung yang datang ke Padang.

“Hari ini kita bersama-sama mengecek langsung Pos PAM Lebaran yang ada di Padang. Kita ingin mengetahui kesiapan dan kelengkapan sarana prasarana di tiap pos,” ujar Walikota Padang.

Mahyeldi menyebut, pihak Pemko Padang juga menurunkan tim kesehatan dan kendaraan ambulance untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan. Selain itu Satpol PP juga dilibatkan untuk pengamanan.

“Kita juga ikut bersinergi dengan kepolisian sehingga keluhan masyarakat dapat tertanggulangi,” terangnya.

Sementara itu, Kapolresta Padang AKBP Chairul Aziz mengungkapkan bahwa pihaknya menempatkan sepuluh Pos PAM Lebaran di Kota Padang. Dua Posko Pelayanan Terpadu di tempatkan di Ladang Padi dan batas Padang – Pesisir Selatan. Sedangkan delapan pos lain merupakan pos pelayanan dan pengamanan.

“Kita menerjunkan 777 personil selama lebaran ini,” sebutnya.

Dalam peninjauan itu nampak hadir di antaranya Dandim, Kadishub Kota Padang, Kadiskominfo, Kasatpol PP, Kakankesbangpol, Camat Padang Barat, Camat Padang Utara, Camat Luki, dan lainnya. Sementara di waktu yang sama Wakil Walikota Padang Emzalmi juga meninjau tiga Pos PAM. Yakni Pos PAM Kuranji, Lubeg, dan Ladang Padi.(Charlie / Adhy)

LEAVE A REPLY