Home BERITA TERBARU Salut, Danramil Darul Aman Bantu Warga Tanam Padi

Salut, Danramil Darul Aman Bantu Warga Tanam Padi

228
0
SHARE

Langsa, targetsumbar.com – Guna percepat Pertumbuhan Swasembada Pangan di Indonesia khususnya wilayah jajaran Kodim 0104/Aceh Timur, Kapten Inf M. Irwansyah yang juga menjabat sebagai Danramil 09/Dam ikut turun kesawah bantu petani yang sedang menanam padi di desa Lhok Geulumpang kecamatan Darul Aman kabupaten Aceh Timur, senin (3/7).

Tak tanggung-tanggung, tanpa memperdulikan pakaian dinas harian (PDH) yang dikenakannya terkena lumpur, ia pun membaur dengan petani dan seketika langsung terjun kesawah untuk menyemai benih padi di lahan seluas tiga rantai itu. Perwira berpangkat Kapten yang baru menjabat selama kurang lebih empat bulan sebagai Danramil di Darul Aman ini juga mengerahkan Babinsanya dan Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) dari Dinas Pertanian setempat guna membantu percepat penanaman padi.

Menurutnya, kedekatan TNI dengan Rakyat jangan sampai sebatas dibibir saja namun harus selalu diaplikasikan dilapangan dan sampai saat ini hal tersebut masih berjalan dengan baik. “Saat ini TNI diberi kepercayaan untuk melakukan pendampingan pertanian, kita harus jaga itu karena merupakan sebuah amanah yang harus kita jalankan sehingga kedekatan TNI-Rakyat benar-benar dirasakan manfaatnya sesuai dengan motto Bersama Rakyat TNI Kuat, bersama TNI Rakyat Sejahtera”, tegas Danramil 09/Darul Aman lagi. (kd)

LEAVE A REPLY