Home BERITA TERBARU Di Pulau Mansinam, Disperindag Provinsi Papua Barat Adakan Pelatihan Dasar Pengelohan Limbah...

Di Pulau Mansinam, Disperindag Provinsi Papua Barat Adakan Pelatihan Dasar Pengelohan Limbah Kelapa

162
0
SHARE

Manokwari, targetdaerah.com – Pemberdayaan Masyarakat menjadi bagian penting dalam mengangkat Ekonomi Masyarakat. Hal ini dilakukan Disperindag Provinsi Papua Barat dalam Pelatihan Dasar Pengolahan Limbah Kelapa bagi Mama-mama di Pulau Mansinam Selasa (18/07) siang kemarin

Kepala Bidang (Kabid) Industri Disperindag Provinsi Papua Barat, Benyamin Tampang,SH, MM. mengatakan, kegiatan seperti ini seharusnya bukan baru dilaksanakan sekarang karena secara otomatis dapat menciptakan lapangan kerja, Bagi mama-Mama papua Yang di Pulau Mansinam.

“Dengan adanya kegiatan ini, kedapannya dapat meningkatkan pendapatan ekonomi keluarga masing-masing pelaku usaha”, kata Benyamin.

Menurutnya, potensi limbah kelapa yang ada di Pulau Mansinam sangat Besar, karena tersebar dimana-mana, sehingga dapat dimanfaatkan dan diolah untuk menjadi uang.

Selaku orang yang dipercayakan dalam bidang industri, Benyamin mengaku, kegiatan itu tidak akan berakhir di Pulau Mansinam, melainkan pelatihan untuk mengelola limbah kelapa akan terus di kembangkan di seluruh wilayah Papua Barat. Tegasnya

Kepala Kampung Pulau Mansinam, Sakeus Rumsayor mengatakan, teori maupun praktek yang sudah diberikan harus benar-benar diperhatikan dengan baik, agar kedepannya apa yang dikerjakan bisa lebih berhasil.

Ia mengungkapkan, jika pelatihan kelola limbah kelapa merupakan pelatihan pertama yang pernah didapat oleh Mama-mama Papua di Pulau Mansinam. Sehingga dengan kegiatan itu, dapat menjadi karya tersendiri. Imbuhnya

Yohana Rumadas mengaku dirinya sangat bersyukur kepada Tuhan, atas kepedulian Disperindag dalam memberdayakan potensi di Pulau Mansinam.

“Banyak ketrampilan yang kami buat, tapi tidak pernah ada yang seperti ini dengan alat kerja yang lengkap yang langsung diberikan kepada kami secara cuma-cuma”. Ungkap Yohana (SM).

LEAVE A REPLY