Home BERITA TERBARU Warga Bangga, Adipura Kembali ke Pangkuan

Warga Bangga, Adipura Kembali ke Pangkuan

148
0
SHARE

Padang, TS – Kota Padang dipastikan meraih Adipura pada tahun ini. Selasa (2/8) nanti, Walikota Padang menjemputnya ke Jakarta.

Ini merupakan penantian panjang bagi warga Kota Padang. Delapan tahun tak mengecap Adipura, lepas dari pangkuan, akhirnya kembali diraih pada tahun ini. Semua itu berkat kepedulian warga dalam menjaga kebersihan. Termasuk sokongan dari petugas kebersihan yang bekerja tak kenal lelah.

Kerinduan warga akan Adipura ini terlihat jelas. Rasa rindu itu ditumpahkan warga di media sosial. Saat ‘Humas Kota Padang’ memposting berita tentang rencana Walikota Padang menjemput Adipura di fanspage facebook-nya, lebih 40 netizen menanggapi positif. Warga pada umumnya mengungkapkan rasa bangganya atas raihan penghargaan kebersihan tersebut.

Seperti yang disampaikan seorang netizen, Ojha Daffa. Netizen ini mengapresiasi kinerja Pemko Padang selama ini.

“Slmt utk kota padang nan denai cinto atas piala adipura semua tdk lepas dari masyarakat, pejbat, pasukan orange yg selalu menjaga kebersihan dibawah kepemimpinan buya,” cuitnya di ruang komentar facebook Humas Kota Padang.

Hal senada juga dikatakan M. Doris. Netizen ini melihat cukup banyak perubahan di Kota Padang selama beberapa waktu belakangan ini.

“Alhamdulillah..trmksh pak mahyeldi, kepemimpinanmu tlh mmbwa bnyak prbhan d kota padang ini..teruskan prjuanganmu pak. Kami slalu mndukung,” ujarnya.

Netizen lain, Asep Ramadhan, juga ikut berkomentar singkat.

“Welcome back piala adipura ke kota padang,” tulisnya.

Seorang Netizen lain, Dra Maidarlis ikut berkomentar di facebook Humas Kota Padang. Netizen ini menyebut cukup banyak penghargaan yang diraih Kota Padang tahun ini. Bahkan Kota Padang menurutnya terasa semakin nyaman.

“Subhanallah walhamdulillah kota Padang semakin nyaman.adipura ditangan.kota religi dijalankan.kota layak anak dipertahankan, lanjutkan…. smg kota Padang menjadi kota yg diberkahi Allah yg maha penyayang.Aamiin,” tulisnya.

Yuninar Imar ikut menanggapi postingan berita Humas Kota Padang. Menurutnya, Padang semakin bersinar di bawah kepemimpinan Walikota Padang.

“Alhamdulillah..

Bravo pak Walikota Bapak.Mahyeldi. Kota padang bersinar di bawah kepemimpinan Bapak. Salam bahagia pak,” ungkapnya.

Seorang Netizen, Magdalena, bahkan menyebut bahwa penghargaan yang diraih Padang berkat kerja nyata. Bukan dibuat-buat.

“Selamat pak, banyak perhargaan tahun ini untuk Padang. Ini bukan pencitraan tapi nyata. Alhamdulillah,” tulisnya.

Ungkapan rindu terhadap Adipura juga meluncur dari cuitan seorang Onang Lina. Netizen ini mengucap syukur kepada Allah.

“Selamat kembali untuk kota Padang tercinta, atas piala adipura… Semua itu tak lepas dari dukungan kita bersama warga kota Padang. Puji syukur kepada Allah. SWT. Yang telah melindungi dan menyatukan kita bersama,” ujarnya.

Netizen lain, Lusi Angrainy bahkan mengapresiasi kerjasama antara Walikota, Wakil Walikota, serta perangkat lainnya. Sehingga Padang mampu membawa pulang Adipura yang telah lama lepas.

“Slamat untuk Kota padang yg tlah mendapatkan kembali Adipura berkat kerjasama Wako, wawako ,Pemko padang dan warga Kota padang bersama2…

Sukses slalu tuk Kota Padang,” tukuknya.

Seperti diketahui, Padang meraih penghargaan Adipura untuk kategori Kota Besar. Surat undangan telah sampai di meja Walikota Padang.

Surat undangan dari Dirjen Pengelolaan Sampah, Limbah, dan Bahan Beracun Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan tersebut bernomor: UN.74/PSLB3/P5/PLB.0/7/2017, bertanggal 25 Juli 2017. Surat undangan ditandatangani Plt Dirjen Pengelolaan Sampah, Limbah, dan Bahan Beracun Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, MR Karliansyah.

Dalam undangan itu disebutkan, Adipura akan diserahkan langsung oleh Presiden RI Joko Widodo kepada kepala daerah penerima. Adipura diserahkan di Plaza Ir Soedjono Soerjo Manggala Wanabakti Jakarta Pusat, pukul 08.00 Wib.(Charlie / Taf )

LEAVE A REPLY