Home BERITA TERBARU Perantauan Kaya Raya Asal Sumut Ini Meninggal Dalam Pesawat GA 188

Perantauan Kaya Raya Asal Sumut Ini Meninggal Dalam Pesawat GA 188

193
0
SHARE

Medan, TS – Siapa yang tidak kenal dengan nama DL Sitorus yang terkenal sebagai pengusaha kaya raya dan pengusaha sukses asal Sumatera Utara dengan julukan si Raja Perkebunan asal Tanah Batak Sumut.

Dari informasi yang di peroleh, DL Sitorus meninggal dunia di dalam pesawat Garuda dengan nomor penerbangan GA 188 setelah sesaat boarding dengan tujuan Jakarta-Medan pada hari Rabu (3/08/2017)

Atas ditemukannya DL Sitorus meninggal di tempat duduk yang ditumpanginnya membuat pesawat Garuda tersebut menjadi tertunda penerbangan yang seharusnya berangkat sekira pukul 13.35 Wib.

Disamping itu, kabar meninggalnya pengusaha kaya raya asal Tanah Batak Sumatera Utara itu di peroleh dari anggota DPRD Sumut Sutrisno Pangaribuan lewat pesan singkatnya yang ada kepada wartawan, Kamis (3/08/2017) sekira pukul 15.25 Wib.

“Bapak DL Sitorus meninggal dunia di Pesawat Garuda atau GA 188 setelah boarding,” kata Sutrisno Pangaribuan lewat pesan singkatnya.

Adapun data singkat semasa hidupnya almarhum DL Sitorus yang dihimpun yaitu dimana DL Sitorus dilahirkan di Parsambilan, Kecamatan Silaen, Toba Samosir, Sumut. Kemudian pindah dan besar di Pematang Siantar. Selanjutnya DL Sitorus menikah dengan Boru Siagian dengan dikaruniai 5 orang anak, 2 perempuan dan 3 laki-laki.

Tidak hanya itu saja, bahkan DL Sitorus sebagai putra daerah yang dikenal paling sukses di perantauan terutama diluar Sumut, almarhum selalu memberikan perhatian besar dan perduli untuk membangun kampung halamannya (Bona Pasogit) hingga akhirnya nama DL Sitorus pun diabadikan menjadi nama salah satu jalan yang ada di Kabupaten Toba Samosir, Provinsi Sumatera Utara.

Oleh Bupati Toba Samosir, Sumatera Utara, Drs Monang Sitorus SH MBA meresmikan nama Jalan DR Sutan Raja DL Sitorus, tepatnya sekitar 12 km yang berada mulai dari lokasi Simpang Sibisa di Aek Natolu Kecamatan Lumban Julu sampai di persimpangan Kantor Kelurahan Parsaoran Ajibata melintasi Sibisa, Bandara Sibisa, Simarata dan Motung Kecamatan Ajibata, Toba Samosir, Provinsi Sumatera Utara.

Bahkan DL Sitorus yang menjadi kebanggaan masyarakat Tanah Batak itu juga memiliki gedung-gedung sebagai tempat setiap adanya resepsi pernikahan suku adat Batak dengan nama ‘Rumah Gorga’ yang tersebar di lokasi Jakarta dan Bekasi.

Dengan adanya kabar duka cita meninggalnya DL Sitorus menggemparkan setiap publik dan media-media Nasional yang ada, sebab siapa yang tidak kenal dengan nama panggilan DL Sitorus yang terkenal anak perantauan yang sukses kaya raya dan memiliki sifat yang baik, perhatian dan ramah terhadap semua orang. (KD)

LEAVE A REPLY