Home BERITA TERBARU Songsong HUT RI ke-72, Sobat Bumi Indonesia Regional Papua Ajak Pelajar Peduli...

Songsong HUT RI ke-72, Sobat Bumi Indonesia Regional Papua Ajak Pelajar Peduli Lingkungan

162
0
SHARE

Manokwari, TS – Dalam Rangka menyongsong HUT RI ke 72 Tahun, Sobat Bumi Indonesia Regional Papua melakukan Sosialisasi Perubahan Iklim dan Penghijauan di SMP YPPK ST.Don Bosco Manokwari yang berlangsung Hari ini Rabu (16/08) pukul 08.00 WIT hingga selesai

Ketua Sobat Bumi Indonesia Regional Papua, Maikel H. R. Kondologit kepada Wartawan mengatakan

“Perubahan iklim yang disebabkan oleh bocornya lapisan ozon menyebabkan umat Manusia akan terkena dampak iklim yang tidak stabil, hal itu dapat dilihat dari meningkatnya suhu yang tinggi (panas) serta curah hujan yang tidak menentu”. Terang Maikel

Informasi tentang perubahan iklim harus disampaikan kepada semua Masyarakat, agar kita semua dapat mengetahui apa penyebab perubahan iklim, dampak-dampak terjadi perubahan iklim dan bagaimana cara mengantisipasinya.

Masih Kata Aktifis Lingkungan “Ada banyak cara yang bisa kita lakukan terhadap dampak perubahan iklim seperti jangan buang sampah sembarangan, harus mengelola sampah dan jangan dibakar, memakai air secukupnya, hemat penggunaan listrik, menanam pohon dipekarangan rumah dan lahan kritis”. Ujarnya

Sehingga dalam mensosialisasikan kegiatan tersebut diberi nama Gerakan menabung Pohon di mulai pada Anak-anak usia Remaja di SMP YPPK ST. Don Bosco Manokwari.

Lanjut Maikel “Kita mensosialisasikan sehingga para Siswa paham dan juga langsung melakukan salah satu upaya penanganan perubahan iklim dengan menanan pohon duku di halaman Sekolah”.

Kepala Sekolah SMP YPPK ST.Don Bosco Manokwari Antonius Malir, S.Ag yang turut serta dalam kegiatan tersebut mengatakan. “Apa yang dilakukan hari ini oleh Para Pemuda Pengiat lingkungan adalah perbuatan yang mulia”.

Kami mengapresiasi dan berterima kasih kepada pihak Sobat Bumi yang telah mengajak kita semua untuk Peduli Lingkungan”. Tegasnya (kd)

LEAVE A REPLY