Home BERITA TERBARU Walikota Lepas Lomba Pacu Karung Berhelm

Walikota Lepas Lomba Pacu Karung Berhelm

148
0
SHARE

Padang, TS – Beragam cara warga dalam mengekspresikan kegembiraan pada Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUTRI) ke-72. Mulai dari lomba permainan tradisional, hingga lomba menyanyi, dan lainnya.

Seperti yang dilakukan pemuda di kawasan Muaro Lasak, di Tugu Merpati Perdamaian, Kamis (17/8). Beragam permainan dilombakan di Hari Kemerdekaan. Salah satunya yakni lomba pacu karung berhelm.

Lomba ini terbilang unik dan menarik. Tidak seperti biasa, lomba pacu karung kali ini cukup lain daripada yang lain.

Peserta mesti menggunakan helm sebagai pelindung kepala. Sebab, peserta diharuskan jongkok dan masuk ke dalam karung. Peserta wajib melompat sambil terus berjongkok. Ketika kehilangan keseimbangan, peserta akan berguling ke depan. Helm menjadi pelindung kepala.

Warga yang memenuhi Tugu Merpati Perdamaian cukup terhibur. Apalagi ketika melihat peserta yang harus berguling karena hilang keseimbangan badan. Terguling ke depan atau ke samping. Tak bisa berdiri lagi dan terpaksa harus dibantu oleh panitia.

Saat memasuki partai final, Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah Dt Marajo mendapat kesempatan untuk melepas para finalis. Walikota menyebutkan aba-aba tanda dimulainya pertandingan.

“Ini merupakan salah satu cara pemuda dalam menunjukkan kegembiraannya pada HUT RI kali ini,” kata Mahyeldi, sore itu.

Menurut Walikota, perlombaan yang diadakan pada HUTRI merupakan tradisi yang turun temurun. Warga selalu memainkan permainan tradisional.

“Kita yakini, mulai dari hari ini hingga Minggu esok akan terus ramai (warga merayakan HUTRI),” hemat Mahyeldi.

Walikota berharap, dengan digelarnya pertandingan permainan tradisional anak nagari ini akan memacu semangat generasi untuk membangun bangsa ke depan. Walikota juga menginginkan hal ini dapat meningkatkan persatuan dan kesatuan.

“Sebab, dengan semangat inilah dulunya penjajah dapat kita usir,” beber Mahyeldi.

Setelah melihat dan melepas langsung lomba pacu karung berhelm, Walikota menyempatkan diri melakukan pemeriksaan kesehatan gratis yang ada di sekitar arena lomba. Saat itu Mahyeldi memeriksa kadar gula dan urid acid (kadar asam urat). Walikota juga melihat sejumlah stand produk lain yang berdiri di lokasi acara.(Charlie / Taf)

LEAVE A REPLY