Home BERITA TERBARU TP-PKK Padang Ikuti Bimtek dari TP PKK Sumbar

TP-PKK Padang Ikuti Bimtek dari TP PKK Sumbar

151
0
SHARE

Padang, TS – Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Padang diharapkan terus semakin solid menyongsong tahun ketahun kepengurusan. Untuk tahun 2017 ini, pembina, pengurus dan kader TP-PKK tingkat kota, kecamatan dan kelurahan se-Kota Padang mendapat penguatan dari TP-PKK Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) melalui bimbingan teknis (Bimtek) yang dilangsungkan di Hotel Axana, Selasa (22/8/2017).

Kegiatan tersebut diikuti Ketua TP-PKK Provinsi Sumbar Ny Nevi Irwan Prayitno, Ketua TP-PKK Kota Padang Ny Harneli Bahar serta pihak terkait lainnya. Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah Dt Marajo pun turut hadir memberikan sambutan dalam kesempatan itu.

Sebagaimana Walikota mengharapkan, Bimtek tersebut agar diikuti dengan baik oleh seluruh kader. Sehingga materi yang diberikan dapat diserap untuk diterapkan kembali di tengah masyarakat sesuai program yang sudah direncanakan.

“Bimtek ini hendaknya menjadi motivasi dan meningkatkan kepercayaan diri dalam melaksanakan program PKK ke depan. Sehingga materi yang disajikan dalam bimtek dapat diserap dan diimplementasikan kembali ke tengah masyarakat,” harap Walikota didampingi Kepala DP3AKB Heryanto Rustam.

Ketua TP-PKK Sumbar Ny Nevi Irwan Prayitno menyebut TP-PKK Kota Padang patut diapresiasi. Dan atas nama TP PKK Sumbar mengucapkan terima kasih atas berbagai program kegiatan yang telah dijalankan sejauh ini.

“Bimtek ini rutin kita lakukan setiap tahun untuk memberikan motivasi dan membangkitkan kepercayaan diri bagi kader PKK dalam melaksanakan program PKK di tengah masyarakat seperti dalam hal ini bagi TP-PKK Kota Padang,” katanya.

Kemudian selain itu, kata Nevi lagi, kegiatan ini juga untuk meningkatkan koordinasi antar kader PKK dalam mengambil langkah-langkah konkrit yang akan diimplementasikan kepada masyarakat dalam rangka menunjang program pembangunan daerah pengimplementasian program pokok PKK ke depan.

“Juga tak kalah penting dari kegiatan ini yaitu sebagai program pembinaan yang bertujuan untuk membangun jembatan hati, mempererat silaturahim dan memperkokoh rasa persatuan dan kebersamaan terkhusus sesama pengurus TP-PKK,” sebut Istri Gubernur Sumbar Irwan Prayitno ini.

Selanjutnya Ketua TP-PKK Kota Padang Ny Harneli Bahar menyampaikan ekspos terkait pelaksanaan gerakan TP-PKK Kota Padang sejauh ini. Ia pun sangat menyambut baik pelaksanaan Bimtek tersebut.

“Bimtek ini sangat memberi banyak manfaat dan inovasi bagi kita dalam melaksanakan program PKK sebagai penunjang pelaksanaan pembangunan di Kota Padang,” katanya.

Harneli juga melanjutkan, Bimtek tersebut diharapkan hendaknya dilaksanakan secara berkala, sesuai dengan kondisi daerah untuk menambah wawasan dari para kader.

“Sehingga dengan itu, TP-PKK Kota Padang akan bisa dengan baik menjalankan 10 Program Pokok PKK yang pada hakekatnya merupakan kebutuhan dasar manusia,” pungkasnya.(David

LEAVE A REPLY