Home BERITA TERBARU Kodim 0415/Batanghari Gelar Lomba Tahfiz Alquran

Kodim 0415/Batanghari Gelar Lomba Tahfiz Alquran

194
0
SHARE

Jambi, TS — Dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 72, biasanya dipenuhi aneka perlombaan khas 17 Agustusan, seperti balap karung, memanjat pohon pinang, tarik tali tambang dan sebagainya.

Namun tidak demikian dengan Kodim 0415/Batanghari ini, anggota TNI tersebut justru menyelenggarakan kegiatan lomba tahfiz Alquran juz 30. Uniknya lagi, pesertanya pun bukan kalangan dewasa, tetapi untuk tingkat Sekolah Dasar (SD) yang akan diselenggarakan di aula Makodim 0415/Batanghari, pada Sabtu (26/8/2017) mendatang.

Hal ini diakui Komandan Distrik Militer (Dandim) 0415/Batanghari Letkol Inf Denny Noviandi melalui Danunit Inteldim Lettu Inf Amru, bahwa kegiatan tersebut hanya diikuti putri-putri SD se-Kota Jambi selama dua hari, Sabtu hingga hari Minggu.

“Kegiatan ini dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 72 yang pesertanya SD sederajat dengan umur 6 sampai 12 tahun,” ujar Amru, Kamis (24/8/2017) di Makodim di kawasan Jelutung, Kota Jambi.

Dengan kegiatan ini, lanjutnya. peserta tahfiz Alquran mampu membaca Alquran sesuai tajwid beserta ilmunya sesuai dengan tingkatannya. Selain itu, mereka semakin mencintai kitab sucinya dengan menyenangi bacaan dan mendengarkannya dimana pun berada.

“Dengan mencintai Alquran, anak-anak tersebut akan memiliki sifat akhlakul karimah yang mencakup, adab membaca dan mendengar Alquran, adab shalat berjamaah dan adab di masjid serta adab kepada orang tua dan lingkungannya,” harap Amru.

Disamping itu, tambahnya, menumbuhkan adab seorang penuntut ilmu (thalib), seperti cinta buku, gemar menghadiri majlis ta’lim, gemar di masjid, hormat kepada orang-orang berilmu dan lain sebagainya.

Untuk itu, atas nama Dandim, Amru mengajak seluruh masyarakat di Kota Jambi khususnya pimpinan rumah Tahfiz Alquran untuk mengirimkan anak didiknya mengikuti perlombaan tersebut.

“Pendaftaran peserta tidak dipungut biaya. Peserta dapat mendaftarkannya langsung ke Makodim atau langsung menghubungi ke nomor Ketua Panitia Bapak Yanto ke Hp 0852-666-47574  atau ke nomor Hp saya sendiri 0813-6797-2727,” paparnya.

Panitia juga menyediakan berbagai aneka hadiah. Bagi pemenang lomba juara 1 sampai dengan 3 disetiap katagori akan mendapatkan tropi, piagam, uang pembinaan dan hadiah lainnya.

“Kegiatan tersebut merupakan kerjasama antara Kodim 0415/Batanghari dengan pengurus RT 46, Kelurahan Jelutung, Kecamatan Jelutung, dan warga sekitarnya,” tutur Amru mengakhiri. (kd)

LEAVE A REPLY