Home BERITA TERBARU Kecelakaan Kerja Saat Pasang Tower WIFI, Satu Orang Meninggal Dunia

Kecelakaan Kerja Saat Pasang Tower WIFI, Satu Orang Meninggal Dunia

1365
0
SHARE

Aceh Utara, TS – Kecelakaan kerja saat pemasangan Tower WIFI di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 3 Tanah Jambo Aye, beralamat di Desa Seuneubok Pidie, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Kabupaten Aceh Utara pada Minggu (27/8/2017) sekira pukul 17.30 WIB.

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun dari Humas Polres Aceh Utara, peristiwa tersebut bermula saat Alamsyah (35) dan irwansyah (30) sekira pukul 09.00 WIB membangun rangkaian tower penguat wifi di SMP N 3 Tanah Jambo Aye dengan ketinggian lebih kurang 35 meter.

Kemudian setelah tower terpasang sekira pukul 17.30 WIB, Alamsyah memanjat tower untuk masang rangkaian pemancar WIFI pada ujung tower, setelah Alamsyah tiba diujung tower dan mengikatkan dirinya dengan tali pengaman pada besi tower, saudara Irwansyah juga ikut naik ke tower, namun saat berada ditengah tower kawat pengikat keseimbangan tower yang terikat didinding pagar sekolah terputus.

Hal tersebut membuat tower wifi tersebut goyang dan saudara Alamsyah yang dalam posisi terikat diujung tower ikut terjatuh dengan tiang tower yang patah, tubuh Alamsyah membentur beton tanaman bunga yang ada di depan ruang belajar sekolah, sedangkan Irwansyah yang berada ditengah tower tersebut ikut terjatuh bersamaan patahnya tiang tower, namun ia jatuh diatas atap ruang belajar sekolah.

Dari tragedi tersebut Alamsyah meninggal dunia dilokasi kejadian, sedangkan Irwansyah hanya luka lecet dan keduanya telah dibawa ke Puskesmas Tanah Jambo Aye, usai jalani perikasaan medis Alamsyah yang telah meninggal dunia diserahkan kepada keluarganya

LEAVE A REPLY