Home BERITA TERBARU Rendam Rumah Warga, Dua Desa Kecamatan Jelai Hulu di Landa Banjir

Rendam Rumah Warga, Dua Desa Kecamatan Jelai Hulu di Landa Banjir

166
0
SHARE

Ketapang , TS – Selama dua hari di guyur hujan berturut -turut Tanjung Jelai, Kecamatan Jelai Hulu, Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat. Dilanda banjir yang diperkirakan setinggi satu sampai dua meter.

‎Dari informasi warga, arus banjir di Kecamatan itu melanda dua Desa, yakni Desa Teluk Runjai dan Desa Tangerang. Selain menggenangi rumah – rumah warga, terjangan banjir juga memutuskan jembatan penghubung antar dua Desa tersebut.

Jembatan yang menghubungkan dua Desa setempat putus akibat di terjang banjir. Luapan bajir, menurut warga, diduga akibat adanya pembabatan hutan saat ini oleh PT. WHP ‎di daerah perhuluan Desa, sehingga air yang datang dari perhuluan merendam didua Desa tersebut lantaran tidak adanya tersedia waduk.

Tidak hanya rumah warga, bangunan ruko milik warga setempat tidak luput dari genangan banjir yang melanda di Kecamatan Jelai Hulu.

Kini warga yang mengalami nasib rumahnya tenggelam oleh banjir mengungsi ke daerah dataran tinggi di atas Desa setempat. Kemungkinan menurut warga juga bajir tidak hanya menggenang pada desa mereka, namun pada waktu dekat ini akan menggenang wilayah Riam Kota. (kd) ‎

LEAVE A REPLY