Home BERITA TERBARU Aspirasi Warga Masyarakat KP.Tarusan segera direalisasikan

Aspirasi Warga Masyarakat KP.Tarusan segera direalisasikan

148
0
SHARE

Padang, TS – Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah SP melakukan Jum’at Keliling di Masjid Raya Nurul Yakin, Kampung Tarusan, Kelurahan Aia Pacah, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang, dalam rangka menjemput aspirasi warga masyarakat, Jum’at (8/9).

Pada kesempatan tersebut, H.Arifin Musa selaku tokoh masyarakat menyampaikan aspirasi warganya, dimana warga masyarakat Kampung Tarusan ini mendambakan jalan aspal dan Saluran Air PDAM.

Menanggapi hal tersebut Walikota Padang memerintahkan pihak terkait seperti Dinas PUPR dan PDAM untuk segera merealisasikan apa yang menjadi keinginan warga masyarakat Kampung Tarusan tersebut, kemudian Walikota Padang juga meminta partisipasi warga masyarakat untuk melakukan gotong royong memperbaiki Drainase yang tersumbat dan diharapkan agar jangan membuang sampah di aliran sungai.

Salah satu penyebab meluapnya genangan air disebabkan Drainase banyak yang tersumbat karena perilaku masyarakat yang membuang sampah sembarangan tempat, ditambah lagi dengan daya tampung Drainase tidak sesuai dengan debit air yang masuk.

“saya akan memeriksa mana-mana daerah yang rawan genangan air ketika hujan turun, dan akan mencek setiap Drainase yang tersumbat, insya allah Tahun 2018-2019 akan kita anggarkan dan realisasikan untuk perbaikan Drainase ini,” terang Mahyeldi.

Dalam Jumling tersebut Pemerintah Kota Padang memberikan dana hibah sebesar 10 Juta Rupiah diterima langsung oleh pengurus masjid raya Nurul Yakin, disaksikan oleh tokoh masyarakat, alim ulama cerdik pandai, pemuda, dan kepala OPD dilingkungan Pemerintahan Kota Padang. ( Nanda/Faisal )

LEAVE A REPLY