Home BERITA TERBARU Masyarakat Maluku Utara, “Rp 1000 For Rohingya”

Masyarakat Maluku Utara, “Rp 1000 For Rohingya”

147
0
SHARE

Tidore, TS – Penderitaan rakyat Rohingya adalah bagian dari penderitaan seluruh umat manusia yang ada di dunia, termasuk masyarakat Maluku Utara khususnya Kota Tidore Kepulauan, ini di buktikan dengan penggalangan dana di berbagai LSM maupun  lembaga Pendidikan yang ada di Kota Tidore Kepulauan. Salah satu lembaga pendidikan yang melakukan Penggalangan Dana untuk Rohingya yakni SMP IT Nurul Ihsan Gurabati,Kamis(14/9).

SMP IT Nurul Ihsan merupakan Sekolah Swasta yang didirikan oleh Yayasan Pendidikan Nurul Ihsan yang berada di Wilayah Gurabati Kecamatan Tidore Selatan . SMP IT Nurul Ihsan didirikan pada Tahun 2015 dengan Nomor Izin Pendirian : 420.3/04/37 Tahun 2016 dan Nomor Izin Operasional : 421/072/DPPO-PM/IV/2016 dengan kata lain SMP IT Nurul Ihsan sudah berada di Tahun III, jumlah Siswa SMP IT Nurul Ihsan sebanyak 100 Siswa yang terdiri dari VII, VIII, dan IX.

Kegiatan Penggalangan Dana yang dilakukan oleh SMP IT Nurul Ihsan, dimulai dari semua siswa –siswi SMP IT, dan seluruh Civitas SMP IT Nurul Ihsan, selain di lingkup sekolah penggalangan dana juga  dilaksanakan di luar lingkungan sekolah yang di khusukan untuk masyarakat Gurabati dan

Siswa-siswi juga turun ke jalan raya menggalangan pada angkutan umum maupun pribadi. Kegiatan ini dikordinir langsung oleh Kepala Sekolah SMP IT Nurul Ihsan yakni Bapak Hi. Warmudjini, S.Pd dan di bantu oleh dewan guru, penggalangan dana dimulai dari pukul 09.30-11.000 WIT.

Kepala SMP IT Nurul Ihsan menjelaskan, kegiatan ini bermaksud meringankan beban Saudara-saudari sesama muslim kita yang ada di Rohingya, selain itu membiasakan kepada Kami Dewan guru dan siswa-siswi agar selalu  bersedekah, tidak bermaksud yang lain. Lanjut beliau saya berharap kegiatan ini mendapat respon positif dari pemerintah maupun masyarakat. Dengan slogan “SMP IT NURUL IHSAN GURABATI PEDULI

Rp 1000 For Rohingya”  Hasil penggalangan dana sebesar Rp 2.635.000,-, dan akan diserahkan pada posko pengumpulan dana di Mesjid Al-Munawar Ternate.(kd)

LEAVE A REPLY