Home BERITA TERBARU Padang Fasilitasi Peserta Festival Qasidah Tingkat Nasional

Padang Fasilitasi Peserta Festival Qasidah Tingkat Nasional

667
0
SHARE

Padang, TS – Festival Qasidah Skala Besar Tingkat Nasional ke-22 digelar di Padang. Sebagai tuanrumah, Padang mempersiapkan diri sejak jauh-jauh hari. Persiapan itu disampaikan di depan peserta Rapat Kerja Nasional Lembaga Seni Qasidah Indonesia (Rakernas Lasqi) di Jakarta, Kamis (21/9).

“Kegiatan ini digelar 18-25 November 2017,” ujar Sekretaris Daerah Kota Padang, Asnel saat mewakili Walikota Padang dalam acara presentasi di salah satu hotel berbintang di Jakarta.

Kota Padang sebelumnya memang telah ‘berpengalaman’ saat menjadi tuanrumah agenda kegiatan berskala nasional maupun internasional. Sekda Asnel menyebut, sejumlah hotel berbintang sudah disiapkan sebagai tempat menginap bagi peserta dari seluruh provinsi di Indonesia.

“Kita menyiapkan hotel bagi peserta nantinya,” jelas Asnel di depan peserta Rakernas Lasqi.

Seperti diketahui, saat ini terdapat 76 hotel berbintang hingga kelas melati di Kota Padang. Sebanyak 3 hotel bintang empat dapat menampung peserta. Begitu juga 5 hotel lain berbintang tiga.

Nantinya, setiap provinsi mengirimkan 70 orang peserta dan offisial. Sedangkan 25 orang dari setiap provinsi peserta itu akan dibantu dan diakomodasi oleh Pemerintah Kota Padang.

“Sebanyak 25 peserta masing-masing provinsi itu akan difasilitasi penginapannya selama di Padang. Termasuk tim juri. Sedangkan peserta Rakernas Lasqi akan difasilitasi makan dan minum serta tempat rapat saja,” jelas Sekda Asnel.

Tidak itu saja, Pemko Padang juga menyiapkan fasilitas kendaraan operasional bagi masing-masing provinsi. Sebanyak tiga unit kendaraan disiapkan untuk kafilah masing-masing daerah. Sedangkan untuk dewan juri, disiapkan lima unit kendaraan.

“Untuk juri, sebanyak 25 juri nasional dan 10 juri asal Sumatera Barat kita siapkan,” tukas Asnel.(Charlie)

LEAVE A REPLY