Home BERITA TERBARU Dikarenakan Jadi Temuan BPK, Anggaran Purna Bhakti Kades Dihentikan

Dikarenakan Jadi Temuan BPK, Anggaran Purna Bhakti Kades Dihentikan

262
0
SHARE

Bengkulu, TS – Pasca temuan Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK),anggaran Dana Purna Bhakti Kepala Desa Se-kabupaten Bengkulu Utara, tahun 2016 lalu. Berujung ancaman bagi kepala desa tidak menerima uang Purna Bhakti, untuk 19 kecamatan yang terdiri dari 215 desa.

Total temuan anggaran oleh pihak BPK tahun 2016 yang lalu keseluruhan mencapai Rp.500 juta lebih. Untuk itu pihak BPK merekomendasikan ditahun berikutnya, tahun 2017 tidak ada lagi angaran Purna Bhakti Kades. Hal itu dikatakan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Dan Aset Daerah(BPKAD),Drs.H.Kisro Zanito,Senin (2/10/2017).

Selain itu,Kisro Zanito mengatakan, terkait temuan Dana Purna Bhakti Kades tersebut pihak BPK tidak mengintruksikan pengembalian. Akan tetapi angaran tersebut tidak dianggar lagi untuk tahun berikutnya.

“Tahun 2017 mendatang,tidak ada lagi anggaran untuk purna bhakti kades. Dan pihak BPK instruksikan dana tersebut tidak harus dikembalikan,”jelasnya.

Dengan kebijakan yang harus dilakukan atas intruksi pihak BPK,pemerintah daerah tidak dapat menganggarkan anggaran untuk Purna Bhakti kades pada tahun 2017 mendatang,apakah menjadi gejolak bagi kades se-kabupaten Bengkulu Utara. (kd)

LEAVE A REPLY