Home BERITA TERBARU Ketua Komisi III DPRD Padang Minta PU Kaji Ulang Permasalahan Banjir

Ketua Komisi III DPRD Padang Minta PU Kaji Ulang Permasalahan Banjir

136
0
SHARE

Padang, TS – Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Padang mengakui drainase yang saat ini nan ada di Padang, belum mampu menampung air hujan jika intensitas hujan cukup tinggi.

Menyikapi hal tersebut, DPRD Padang meminta agar drainase diperbesar, agar dapat menampung bila intensitas hujan cukup tinggi di Kota Padang. Meskipun hal ini membutuhkan biaya yang cukup besar, namun harus disikapi dengan serius.

Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padang, Zulhardi Z Latif menyampaikan bahwa permasalahannya saat ini di DPRD sudah masuk nota penyampaian walikota.

“Sepanjang Dinas PU mengusulkan berapa anggaran untuk mengatasi banjir ke pemerintah kota, kita upayakan anggarannya. Asalkan ada masuk dalam perencanaan, dan memang bisa nantinya mengatasi banjir, tidak hanya sekedar pelepas tanya saja,” ujar Zulhardi Z Latif saat ditemui oleh wartawan.

Dia mengatakan, Komisi III akan memprioritaskan anggaran untuk Dinas PU tersebut, asalkan memang bisa mengatasi banjir. Kapan perlu kata Zulhardi, anggaran yang lain akan digeser dulu untuk mengatasi banjir di Kota Padang ini.

“Nah, apakah sudah dalam kajian. Sudah betul-betul dipelajari penyebabnya. Kalau anggaran berapa besarnya nanti kita upayakan,”terangnya. **

LEAVE A REPLY