Home BERITA TERBARU Korut Siap Tembakkan Nuklir, Kapal Perang Inggris Sokong AS

Korut Siap Tembakkan Nuklir, Kapal Perang Inggris Sokong AS

181
0
SHARE

London, TS – Sekutu setia Amerika Serikat (AS), Inggris akan menyokong AS, bila terjadi perang melawan Korea Utara (Korut). Tak tanggung-tanggung, negeri Pangeran Charles itu sudah menyiapkan kapal induk HMS Queen Elizabeth.

Sebelumnya, seorang pejabat militer Inggris menduga, Korut akan segera menembakkan rudal nuklirnya dalam waktu dekat ini. Kapal induk HMS Queen Elizabeth dan HMS Prince of Wales, sudah bersandar sejak Agustus lalu, di Korea Selatan (Korsel)

Kabarnya, kerajaan Inggris juga sudah menyiapkan pasukan militer untuk mengantisipasi terjadinya Perang Dunia III. “Kami memiliki kapal penghancur tipe 45, pesawat tempur tipe 23,” kata sumber militer Laut Inggris.

Sumber militer Inggris itu juga menyebutkan, tindakan itu dilakukan London untuk melindungi wilayah Inggris, bila Korut menyerang. Inggris akan berperang bersama koalisi global pimpinan AS, ” kata sumber itu seperti dikutip Telegraph, Senin (9/10) kemarin.

Belum lama ini, Menteri Pertahanan Inggirs, Sir Michael Fallon, mengatakan, London telah meningkatkan pengeluaran militernya untuk menghadapi serangan Korut.

Saat ini, militer Korut sedang dalam pengintaian Inggris dan AS, sebagai bentuk antisipasi terhadap rencana peluncuran rudal nuklirnya yang akan dilakukan dalam waktu dekat ini.**

LEAVE A REPLY