Home BERITA TERBARU Puluhan Mahasiswa Suarakan Keadilan Buat Badriah

Puluhan Mahasiswa Suarakan Keadilan Buat Badriah

209
0
SHARE

Lhokseumawe, TS – sejumlah mahasiswa yang terdiri dari berbagai organisasi dan komunitas, mengelar aksi damai dengan menggalang Koin kepada Badriah salah satu pasien yang menjadi korban Mal Praktek kesalahan transfusi darah yang terjadi  beberapa waktu  lalu di Rumah Sakit Arun.

Aksi berlangung di taman Riyadhah, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe pada Rabu (18/10/2017) sekira pukul 10.00 Wib.

Dalam aksi damai ini, mereka menuntut kepada pihak berwajib untuk segera melaksanakan proses hukum  kepada pelaku yang menyebabkan terjadinya kesalahan transfusi darah sehingga korban masih terbaring lemah  di rumah dan belum bisa melakukan aktivitas seperti biasanya.

Aksi itu juga merupakan bentuk solidaritas mereka terhadap Badriah asal Glumpang Sulu, Kecamatan Dewantara, Aceh Utara. Musliadi Salidan selaku koordinator aksi mengatakan, aksi yang digelar pihaknya ada tiga bentuk yakni pengumpulan koin secara simbolis, orasi dan teatrikal.

“Kami mengharapkan kepada pihak berwenang untuk serius menyelesaikan kasus tersebut, agar keluarga korban mendapatkan keadilan, serta mendesak semua pihak untuk sama-sama mengawal proses hukum dalam kasus ini sampai selesai” tutupnya. (kd)

LEAVE A REPLY