Home BERITA TERBARU Anggota Polres Tidore Tangkap Bandar Ganja Asal Papua

Anggota Polres Tidore Tangkap Bandar Ganja Asal Papua

268
0
SHARE

Tidore, TS – Anggota Unit gabungan Reskrim Polres dan Polsek Kota Tidore Kepulauan menciduk salah satu bandar Narkoba berjenis ganja di KM. Sinabung berinisial AH (23) lelaki kelahiran Obi Kecamatan Halmahera Selatan.

” Benar kita telah menangkap seorang bandar ganja di pelabuhan Trikora Kelurahan Goto pada Sabtu (28/10) kemarin,” Kapolres Kota Tidore Kepulauan, Azhuari Juanda dampingi Kasat Reskrim AKP. Naim Ishak, Senin (30/10).

Ia menjelaskan, tersangka merupakan asli Halmahera  saat ini berdomisili di Kelurahan Gurabati Kota Tikep. Penangkapan berawal ketika anggota mendengar informasi bahwa tersangka yang membawa barang haram tersebut  dari Papua menuju di Kota Tidore Kepulauan dengan mengikuti Kapal Pelni KM.Sinabung Tujuan Papua – Tidore.

” Mendengar Infomasi ini saya langsung tugaskan Kasat Reskrim berserta anggotanya menuju  Pelabuhan Trikora tersebut dan menyebar di beberapa tempa sekitar pukul 08.00 WIT, untuk mengintai AH bandar Narkoba itu,” ungkapnya.

Menurutnya, ketika yang bersangkutan turun kapal Anggota langsung melakukan penangkapan, dengan mengamankan barang bukti Narkoba jenis ganja. AH kemudian bawa ke Mapolres Tikep untuk dimintai keterangan. Saat penggeledahan AH  yang menyimpan barang haram tersebut dalam celana yang dilipat dan taruh dalam tas noken miliknya.

Dari operasi ini polisi mengamankan barang bukti berupa satu buah Hp Samsung tipe J1 2016, satu lembar  Tiket Km. Sinabung. Kemudian satu lembar uang kertas pecahan Rp100.000, satu lembar Uang kertas pecahan Rp20.000. Selanjutnya satu paket besar Ganja kering, sebanyak 66 paket kecil Ganja Kering jika dihitung persachet bisa diuangkan sebanyak Rp100.000.

Atas perbuatannya, tersangka sendiri terjerat pasal 114 KUHP dengan ancaman penjara seumur hidup dan denda sebesar Rp1 miliar rupiah.  Kapolres juga berharap agar orang tua juga bisa mengontrol anak-anak mereka sebab pengedaran narkoba sudah mulai berada di Kota Tidore.

Operasi Unit gabungan Reskrim Polres dan Polsek Kota Tidore yang di pimpin langsung Kasat Reskrim AKP. Naim Ishak berserta anggotanya dalam hal ini, Reskrim Brigpol. Awaludin, Reskrim Brigpol. Nifran, Reskrim Briptu. Sadat Al-katiri dan kapolsek Tidore Bripda. Risman Dahlan. **

LEAVE A REPLY