Home BERITA TERBARU Pelatihan Hingga 15 Desember 2017, Sekitar 955 Orang Ikuti Bimtek Pengelolaan Usaha...

Pelatihan Hingga 15 Desember 2017, Sekitar 955 Orang Ikuti Bimtek Pengelolaan Usaha BUM

192
0
SHARE

Gorontalo, TS – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Gorontalo melaksanakan pelatihan  bimbingan teknis pengelolaan usaha BUM desa tingkat Kabupaten Gorontalo. Peserta yang ikut pelatihan secara keseluruhan sekitar 955 orang, mereka mengikuti pelatihan itu hingga sampai 15 Desember 2017 nanti.

Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa Kabupaten Gorontalo, Jamaludin DG Mile, Selasa (14/11) mengatakan, kegiatan teknis pengelolaan usaha BUM bertujuan para usahawan agar memiliki motivasi usaha, kemudian persiapan usaha, strategi dan kiat manajemen usaha agar dapat mengelola kemasan usaha, mengelola Pemasaran usaha-usaha yang ada di Desa, dan mengelola Promosi.

” Acara ini merupakan rangkaian kegiatan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Gorontalo, di mana beberapa waktu lalu Senin 13 November 2017 di New Rahmat Hotel juga diadakan kegiatan yang jenisnya   hampir sama,” katanya.

Menurut, Jamaludin DG, dalam kesempatan ini juga ditekankan bagaimana pengelolaan Keuangan, pengelola sumber daya manusia. Kemudian strategi pengawasan usaha Bum desa seperti yang dilakukan oleh daerah-daerah lain atau pun bahkan lebih dari daerah lain.

Ia menambahkan, peserta yang ikut pada pelatihan secara keseluruhan sekitar 955 Orang. Mereka mengikuti kegiatan sampai 15 Desember 2017 nanti. Peserta dibagi menjadi 10 Angkatan dan setiap angkatan dibagi menjadi 3 Kelas dari  191 desa di Kabupaten Gorontalo.

Oyis Rahman, salah satu peserta pelatihan Bimbingan teknis pengelolaan, mengatakan, melalui kegiatan ia mengaku banyak mendapatkan ilmu bagaimana pengelolaan keuangan serta pertanggung jawabannya. Setelah pelatihan ia yakin peserta Bum Desa mampu memahami, apakah perlu  BUM Desa di Desa, Mengapa dibentuk BUM Desa serta apa Tujuan dari BUM Desa.

LEAVE A REPLY